Perampok Itu Akhirnya Tertangkap Juga

Nasional / 8 June 2010

Kalangan Sendiri

Perampok Itu Akhirnya Tertangkap Juga

Lois Official Writer
2808

Kumpulan orang bertopeng ini memaksa masuk ke dalam perumahan kapten Liverpool. Alex Curran, istri sang kapten, bentrok dengan mereka saat dia diminta untuk menyerahkan perhiasannya dan aset hartanya yang lain atau mereka akan menahan anaknya. Kejadian ini terjadi pada tanggal 11 Desember 2007 yang lalu.

Saat itu, Curran tinggal di rumahnya di Formby, Merseyside dengan kedua anaknya Lilly-Ella dan Lexie, yang sekarang berumur enam dan empat tahun, dan pengasuh mereka bernama Lyndsey Johnston. Rumah itu dipagi dengan pagar yang tinggi dan juga pintu pagar otomatis yang dikontrol dari dalam rumah.

Curran dan pengasuhnya mendengar suara keras pada pukul 9.30 malam dan lari menghampiri suara tersebut. Ketika mereka sama-sama menuruni tangga, mereka melihat ada beberapa pria yang berjalan keluar dari ruang keluarga.

Curran berteriak kepada mereka, “Pergilah…” namun pencuri itu naik ke tangga dan memegang tangannya. Salah satu dari mereka mendekatkan wajahnya ke wajah Alex Curran dan berkata, “Dimanakah tempat penyimpananmu? Dimana perhiasanmu berada?” dengan bahasa yang kasar.

Curran berkata bahwa tidak ada tempat penyimpanan yang disimpan di rumah. Salah satu dari orang-orang tersebut menyuruh anggotanya untuk mengeluarkan mobil sebelum memberitahu Curran : “Jika kamu tidak memberitahu kami dimana tempat penyimpanan tersebut, kami akan mengambil anak-anakmu.”

Curran sangat ketakutan dan memberitahu mereka bahwa penyimpanannya ada di lemari bawah sehingga mereka mendorongnya ke sana. Mereka juga memaksa meminta jam Rolex yang dia pakai. Mereka tidak dapat membawa tempat penyimpanan itu jauh-jauh karena sangat berat. Jadi mereka mencari di sekeliling ruangan. Pada saat itulah, Miss Johnston, sang pengasuh, bisa menelepon polisi.

Pada tahun 2007, rumah Steven Gerrard ini sudah dipasangi oleh CCTV. Para perampok itu baru menyadarinya setelah melihat kamera tersebut. Akhirnya, karena ketakutan, mereka melarikan diri.

Pelaku tindak kejahatan ini ditahan selama enam tahun delapan bulan di penjara setelah mengakui hendak mencuri di Pengadilan Liverpool Crown tersebut Juni lalu. Hakim Robert Warnock mengatakan bahwa mereka dituduh atas pelanggaran berat. Mereka masuk ke rumah tersebut dengan kekerasan dan dengan menggunakan senjata. Ditambah lagi mereka mengancam hendak menculik anak-anak.

Sangat keras dan tidak berbelas kasihan. Tindakan mereka benar-benar mencerminkan keegoisan dan serakah sehingga mereka dihukum sekeras-kerasnya. Keputusan inilah yang dijatuhkan oleh hakim untuk menghukum para perampok ini, hari Senin (7/6).

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami