iOS4 : Smartphone Baru dari Apple

Entertainment / 8 June 2010

Kalangan Sendiri

iOS4 : Smartphone Baru dari Apple

Lois Official Writer
2313

“Hentikan saya kalau Anda pernah melihat ini,” kata Steve Jobs pada waktu memamerkan iPhone 4 (disingkat menjadi iOS4) pada hari Senin (7/6) dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) di San Fransisco, AS.

Smartphone generasi keempat buatan Apple ini hadir dengan resolusi layar lebih tinggi, baterai lebih awet, dan ukuran lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Tebalnya hanya 0.38 inci dibandingkan iPhone generasi sebelumnya yang sekitar 0.5 inci. Baterainya tahan 7 jam pada kondisi aktif. Lebar layarnya 3.5 inci, dengan resolusi empat kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Penampilannya sedikit mencolok dengan lapisan kaca mengilap di bagian layar maupun punggungnya dan ditambah lagi mempunyai anti gores. Apple iPhone 4 terlihat kinclong sepanjang masa. Sisi-sisinya dikelilingi pelat stainless steel yang juga berfungsi sebagai antena. Kameranya 5 megapixel dan bisa merekam video dengan standar HD.

Di bagian depan ditambahkan kamera sekunder untuk videoconference dengan aplikasi Facetime, sementara hanya bisa antarpengguna iPhone 4 dan lewat WiFi. iPhone 4 bekerja dengan sistem operasi terbaru. iPhone 4 akan dirilis di Amerika mulai 24 Juni dengan harga $199 untuk 16GB dan $299 untuk 32GB dengan pilihan warna hitam dan putih.

Sumber : duniacyber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami