Deion, Mantan Olahragawan yang Ahli Membangun Citra

Entrepreneurship / 3 June 2010

Kalangan Sendiri

Deion, Mantan Olahragawan yang Ahli Membangun Citra

Budhi Marpaung Official Writer
2648

Bila Anda bertemu dengan pria yang satu ini maka yang di dalam pikiran Anda bahwa dia adalah seseorang yang sombong dan terlalu percaya diri. Deion Sanders, mantan pemain belakang sepakbola Amerika dan bisbol adalah satu-satunya pemain yang pernah tampil di Super Bowl (untuk tim 49ers dan Cowboys) dan World Series (untuk tim Braves).

Deion selalu menonjol di lapangan. Ia terkenal karena do-rag dan high stepping-nya (taktik gerakan dalam olahraga sepakbola Amerika) ketika melakukan touchdown.

Kepercayaan diri yang dimilikinya tidak muncul sendirinya pada saat ia dewasa. Saat ia masih kanak-kanak, keinginan untuk menjadi yang terbaik sudah tertanam di dalam dirinya. Ia bekerja dan belajar untuk terus maju. Ia tahu ia punya kemampuan dan tidak takut untuk mengatakannya. “Saya adalah hal terbaik selain selai kacang dan jeli,” katanya kepada ibunya.

Minder dan berlagak tidak memiliki kemampuan di depan orang lain bukanlah karakter diri Deion. Setiap bertemu dengan orang lain baik itu yang sudah lama mengenalnya atau baru pertama kali mengenalnya, ia tak akan sungkan mengatakan siapakah dan seperti apakah dirinya. Mungkin ada beberapa orang yang kurang menyenangi, tetapi itu tak pernah menjadi kekhawatirannya. Ia sadar bahwa ia harus menjadi diri sendiri dan bukan menjadi seperti yang orang lain inginkan.

Ia tak mempermasalahkan apabila ada orang yang menjulukinya dengan julukan yang negatif atau jelek sekalipun.  Ia tetap dengan karakternya yang selama ini ia bangun dan tidak akan berubah. Dan tahukah Anda, hal inilah yang membuatnya sukses.

Keberhasilan Deion yang didapat sekarang adalah berkat keahliannya mempromosikan diri. Promosi diri bukanlah tentang kesombongan, namun bagaimana membuat merek. Jika Anda mencitrakan diri Anda sebagai orang iklan yang kreatif, orang kaya baru, anak muda hebat maka itulah yang akan ditangkap orang lain tentang diri Anda. Sebaliknya, jika Anda membuat merek diri Anda sebagai orang jahat, miskin, dan tidak berguna maka jangan salahkan orang lain menganggap Anda seperti apa yang Anda tunjukkan.

Sejak April 2006, Deion Sanders merupakan pemilik Austin Wranglers, sebuah klub sepakbola indoor Amerika yang cukup disegani. Ia kerap diundang oleh beberapa organisasi atau media lokal untuk memberikan motivasi dan inspirasi dari pengalaman kehidupannya selama ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami