Gereja Bangkit Selamatkan Anak Indonesia

Nasional / 2 June 2010

Kalangan Sendiri

Gereja Bangkit Selamatkan Anak Indonesia

Puji Astuti Official Writer
3697

Permasalahan anak mulai mencuat pada hari-hari terakhir ini di Indonesia. Mulai dari kasus balita merokok, anak jalanan, kejahatan anak hingga pornografi. Banyak pihak menyatakan keprihatinan, namun sedikit yang mulai bertindak untuk membuat perubahan.

Pada Rabu (2/6), diadakan National Leader Summit Anak Bersinar Bangsa Gemilang yang diikuti oleh para pemimpin dari berbagai denominasi gereja, yayasan, Lembaga Swadaya Masyarakat, tokoh masyarakat, pemerhati masalah anak, lembaga pelayanan maupun pemimpin dan professional dalam dunia market place. Acara yang diadakan di aula IES, Gedung UOB di Jalan MH Thamrin ini berfokus untuk memulai momentum kegerakan unutuk menentukan nasib anak-anak yang menjadi penentu bangsa Indonesia.

Dalam presentasi oleh Mark McClendon, Fasilitator Nasional gerakan “Anak Bersinar Bangsa Gemilang” menyampaikan, “Dengan melayani anak-anak di Indonesia, maka gereja berkesempatan untuk membawa perubahan bagi bangsa ini.”

Senada dengan pernyataan Mark McClendon, Petrus Nawawi yang merupakan Direktur Compassion Indonesia mengatakan bahwa jika gereja mau berkomitmen untuk fokus kepada anak dan remaja selama satu dekade ke depan atau hingga 2020 nanti, maka gereja sedang berinvestasi bagi generasi yang mengubah bangsa Indonesia.

Pada acara tersebut, gereja diajak untuk intropeksi, melakukan aksi dan bertindak bersama dalam misi penyelamatan anak-anak Indonesia.

Untuk menindaklanjuti hal diatas, maka segenap elemen bangsa ini diajak untuk bergandengan tangan dan melakukan tindakan nyata bagi anak dan remaja Indonesia mulai dari Sabang sampai Mauroke melalui Konfrensi Nasional Anak Bersinar Bangsa Gemilang pada 24-25 November 2010 di Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut dan terlibat dalam hal ini, Anda bisa membuka website www.anakbersinar.com atau menghubungi Yuliana melalui email: [email protected] dan Hp: 0815 9281814.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami