Demo Mengutuk Israel Melanda Jakarta

Nasional / 2 June 2010

Kalangan Sendiri

Demo Mengutuk Israel Melanda Jakarta

Lois Official Writer
2548

Jakarta dilanda aksi demonstrasi untuk mengutuk serangan Israel terhadap konvoi kapal pembawa bantuan kemanusiaan untuk Palestina pada hari Rabu (2/6). Dalam aksi tersebut digelar berbagai spanduk seperti “Gaza Blokade = Mass Murderer” dan “Israel is The Real Terrorist”.

Di Bundaran Hotel Indonesia (HI) terdapat sekitar 100 orang yang menggelar aksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Di depan Kantor Perwakilan PBB di Jalan MH Thamrin, Jakpus, juga terdapat 100 orang dari kelompok Keluarga Persatuan Islam (Persis) yang mengecam badan dunia tersebut karena tidak bisa bertindak tegas terhadap Israel.

Ratusan orang lainnya yang sebagian terdiri dari perempuan berjilbab berpakaian warna putih-putih melakukan aksi jalan kaki di Jalan Medan Merdeka Selatan dari Bundaran Patung Kuda menuju ke depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Setelah melakukan aksi demonstrasi baik di Kedubes AS maupun Bundaran HI yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, para peserta aksi berencana melanjutkan aksinya di depan Istana Merdeka yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kabar selanjutnya diberitakan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia di Yordania siap menjemput relawan Indonesia yang tergabung dalam misi armada kapal kebebasan (Freedom Flotilla) yang akan dibebaskan oleh pihak Israel di perbatasan antara Yordania dan Israel.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami