Wanita Hutan Ini Kembali Liar

Nasional / 2 June 2010

Kalangan Sendiri

Wanita Hutan Ini Kembali Liar

Lois Official Writer
3909

Ternyata cerita George of the Jungle ataupun cerita Pansy dalam komik, menjadi kenyataan sekarang ini. Wanita Hutan ini diberi nama dengan Rochom P’ngieng, yang sekarang berumur 29 tahun, hilang pada tahun 1989 ketika dia masih gadis kecil dan sekarang sudah tinggal di dalam pedalaman hutan selama 18 tahun terakhir. Dia hilang bersama saudara perempuannya ketika menggembalakan kerbau. Sampai saat ini, saudaranya tidak dapat ditemukan.

Dia ditemukan pada awal tahun 2007 ketika sedang mencuri makanan dari seorang petani dan sudah dikembalikan kepada keluarganya. Walau sudah diajarkan, dia tetap tidak bisa berbahasa lokal, Khmer atau Phnang, lebih memilih untuk merangkak daripada berjalan, menolak untuk memakai pakaian dan telah beberapa kali mengancam akan kembali ke hutan, ke tempat dia tinggal selama ini.

Ayahnya, Sal Lou, seorang polisi, mengatakan bahwa anaknya tersebut sudah mengalami perkembangan, tapi tiba-tiba menghilang pada Selasa pagi (1/6). Lou menyalahkan roh hutan yang menyebabkan putri keduanya itu menghilang. Di lingkungan yang masih percaya mistis, Lou juga meminta peramal untuk membantu pencarian putrinya. Bagi yang bisa menemukan putrinya tersebut, dia telah menyediakan hadiah satu lembu jantan, satu babi, satu ayam, dan empat teko anggur, yang merupakan syarat-syarat agar anaknya pulang.

Organisasi non-pemerintah yang ada di Kambodia meragukan bahwa gadis yang pada waktu itu berumur 8 tahun dapat bertahan di dalam hutan dan masih hidup sampai sekarang. Lou sendiri yakin bahwa Wanita Hutan ini adalah anaknya, walau dia menolak melakukan tes DNA, dia yakin ketika melihat tanda yang ada di lengannya.

Para tetangga dan pihak berwenang setempat telah membantu pencarian, tapi Hutan Ratanakkiri adalah hutan yang paling liar dan paling terisolasi di Kambodia.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami