Abraham Laboriel

A to Z Biography / 31 May 2010

Kalangan Sendiri

Abraham Laboriel

Daniel Official Writer
5100

Abraham Laboriel, Sr adalah seorang bassis Kristen keturunan Meksiko asal Garifuna yang telah dimainkan di lebih dari 4.000 rekaman dan soundtracks. Majalah Guitar Player menjulukinya sebagai: "the most widely used session bassist of our time".

Laboriel dilahirkan pada 17 Juli 1947 di Mexico City. Dia melakukan rekaman pertama pada usia 10 tahun bersama  grup band "rock and roll" dengan nama "Los Traviesos". Karir musiknya berawal dari seorang gitaris klasik yang terlatih, kemudian dia beralih ke gitar bass selama belajar di Berklee School of Music. Bersama dengan Johnny Mathis, Michel Legrand, and Henry Mancini, pindah ke Los Angeles, California dan mengejar karir melalui rekaman pada tahun 1979.

Mulai saat itu, dia telah bekerjasama dengan berbagai artis baik artis rohani Kristen maupun sekuler seperti Don Moen, Ron Kenoly, Donald Fagen, Lee Ritenour, Larry Carlton, Dave Grusin, Andy Pratt, Stevie Wonder, Hanson , Barbra Streisand, Al Jarreau, Billy Cobham, Dolly Parton, Elton John, Ray Charles, Madonna, Paul Simon, Green Keith, Carlos Skinfill, Alvaro Lopez dan Res-Q Band, Lisa Loeb, Quincy Jones, Leo Sayer, Taff Russ, Engelbert Humperdinck, Andy Summers, Umberto Tozzi, Rabito, Mylène Farmer, Lewis Crystal, Herbie Hancock, Chris Isaak, Paul Jackson Jr, dan Michael Jackson.

Ketika Laboriel merekam tiga album solo (Dear Teman, Guidum, dan Justo & Abraham), dia merekrut pemain dari musisi yang mencakup Alex Acuña, Al Jarreau, Jim Keltner, Phillip Bailey, dan lain-lain. Laboriel dikenal sebagai pendiri sekaligus anggpta band Friendship dan Koinonia. Dia bermain live secara teratur dengan Greg Mathieson, drummer Bill Maxwell, dan Justo Almario. Abraham sekarang bergabung dalam band Open Hands dengan Justo Almario, Greg Mathieson, dan Bill Maxwell. Pada tahun 2005, Abraham dianugerahi gelar Doktor Kehormatan Musik oleh Berklee College of Music. Pada tahun 2009, dia menjadi bagian dari DVD yang menakjubkan berjudul "Keep Drumming" bersama Carlos Skinfill di Kanada.

Abraham's solo albums :

"Dear Friends"

"Guidum"

"Justo & Abraham"

Sumber : berbagai sumber/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami