Jessica Simpson Ternyata Jarang Sikat Gigi

Info Sehat / 29 May 2010

Kalangan Sendiri

Jessica Simpson Ternyata Jarang Sikat Gigi

Puji Astuti Official Writer
3701

Ternyata tidak menyikat gigi bukan hanya menyebabkan gigi Anda berlubang dan masalah pada gigi Anda saja, namun menurut peneliti di Inggris dapat menyebabkan sakit jantung juga.

Tahukah Anda bahwa Jessica Simpson, penyanyi pop dan aktris ini ternyata jarang sikat gigi. Hal ini diberitahukannya pada Ellen DeGeneres.

“Saya tidak menyikat gigi setiap hari. Saya akan gunakan kemeja atau sesuatu… aku tahu itu kotor, tapi aku selalu punya nafas yang segar,” demikian ungkap Simpson.  Dirinya juga mengungkapkan bahwa sangat menggemari obat kumur dan benang flosh.

Sekalipun giginya terlihat cemerlang, namun apa yang dilakukan Jessica Simpson jangan ditiru. Dari hasil sebuah penelitian yang dirilis dalam British Medical Journal dikatakan bahwa individu yang sangat miskin dalam kebersihan mulut memiliki resiko berpenyakit jantung sebesar 70 persen, dibandingkan dengan mereka yang sikat gigi dua kali sehari.

Mengapa bias demikian? Hal ini disebabkan bahwa kebersihan mulut yang buruk menyebabkan peradangan dan dapat menyumbat arteri.

Dokter gigi Jessica Simpson saat di wawancarai oleh majalah People sangat terkejut bahwa pasiennya tersebut ternyata jarang sikat gigi.

“Senang sekali tahu dia sering flossing,” ungkap Dr. Bill Dorfman. “Namun dia harus sikat gigi juga. Apa yang terjadi di dalam mulut Anda sangat mempengaruhi seluruh tubuh Anda.”

Sumber : Yahoo
Halaman :
1

Ikuti Kami