Borobudur, Salah Satu Pusat Peringatan Waisak

Nasional / 28 May 2010

Kalangan Sendiri

Borobudur, Salah Satu Pusat Peringatan Waisak

Puji Astuti Official Writer
3054

Hari ini umat Budha di seluruh Indonesia merayakan kelahiran Sidharta Gautama, atau yang disebut hari raya Waisak. Salah satu prosesi perayaan dilakukan di kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Jumat lagi.

Pada prosesi ini umat Budha menyuri daerah sekitar Candi Borobudur, mulai dari Pintu VIII Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) menuju Jalan Sampula di depan Kantor Kecamatan Borobudur, lalu ke arah pasar dan Terminal Borobudur.

Prosesi ini dilakukan setelah umat melakukan meditasi yang dimulai sekitar pukul 6 pagi. Tampak dalam prosesi tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Walubi, Siti Hartati Murdaya dan Dewan Pimpinan Daerah Walubi Jateng, David Hermanjaya.

Sejumlah biksu berada di sebuah mobil berbentuk kapal, dengan di damping sejumlah umat yang menabur bunga “Sedap Malam” di sepanjang rute prosesi.

Segenap redaksi www.jawaban.com mengucapkan selamat hari waisak 2010 kepada seluruh umat Budha di Indonesia. Kiranya dengan peringatan Waisak kali ini, makin mendapatkan pencerahan dalam kehidupan.

 

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami