Tabung Gas Meledak, Dua Unit Apartemen Hancur

Nasional / 27 May 2010

Kalangan Sendiri

Tabung Gas Meledak, Dua Unit Apartemen Hancur

Daniel Official Writer
2608

Tadi pagi, Kamis(27/5), terjadi sebuah ledakan di Apartemen River Side Muara Karang, Jakarta Utara. Ledakan yang terjadi pukul 06.30 WIB tersebut diduga berasal dari tabung gas tersebut menghancurkan dua unit apartemen di lantai 11. Demikian informasi yang dikirim Traffic Manajemen Center Ditlantas Polda Metro Jaya melalui mikrobloging Twitter.

Menurut informasi dari Polsek Metro Penjaringan, ada 2 korban terluka dalam ledakan tesebut. Mereka bernama Jumui (48) dan Rudi (23), keduanya mengalami mengalami luka bakar yang serius dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk (RSPIK) namun kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat atas permintaan keluarga.

Selain membuat menghancurkan dinding apartemen, sejumlah mobil yang diparkir di halaman apartemen itu juga rusak karena tertimpa reruntuhan. Kejadian ledakan gas telah terjadi beberapa kali dalam beberapa bulan terakhir ini, yang paling terakhir adalah meledaknya saluran pipa gas di lantai II Gedung Niaga Energy Lot/Kav.59, kompleks SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (20/5). Bagi para pengguna kompor gas dihimbau agar berhati-hati dalam pemasangan gas sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami