Kehilangan Sahabat Karib

Single / 27 May 2010

Kalangan Sendiri

Kehilangan Sahabat Karib

Daniel Official Writer
5293

Memiliki sahabat karib terbukti memiliki dampak yang besar pada hidup kita, bahkan lebih besar dari yang kita bayangkan. Menurut pendiri situs pertemanan Girlfriendology, Debba Hauper, sebuah riset menunjukan bahwa persahabatan khususnya dengan wanita akan membuat Anda  lebih sehat, bahagia, berkurang stres, dan terlihat lebih menarik. Namun kehilangan sahabat bisa menjadi sebuah pengalaman yang menyedihkan dan membuat kita merasa kesepian. Berikut adalah hal-hal yang menjadi penyebab hilangnya sebuah persahabatan:

1. Tinggal di tempat yang berjauhan. Ketika salah satu dari Anda pindah kota untuk melanjutkan sekolah atau pekerjaan, hal ini membatasi waktu untuk bertemu. Namun hal ini bisa diatasi asalkan kedua pihak masih memiliki komitmen untuk menjaga hubungan tetap berjalan lancar. Anda tinggal mengangkat telepon, lalu berjanji untuk bertemu di suatu tempat.

2. Bertambahnya usia. Seiring bertambahnya umur, karier Anda makin menunjukkan kejelasan, dan masing-masing mulai memiliki pasangan, bukan tak mungkin kesamaan itu mulai terkikis perlahan. Namun hal ini tidak harus menyebabkan berakhirnya persahabatan yang erat karena memiliki seorang sahabat karib membuat Anda merasa memiliki seseorang dan menjaga jati diri Anda.

3. Masalah. Perbedaan pandangan atau pengkhianatan bisa memecahkan persahabatan yang terlihat sangat erat sekalipun. Akan lebih baik jika masing-masing belajar untuk melupakan dan memaafkan kesalahan atau pengkhianatan yang masih bisa ditolerir. Namun dibutuhkan waktu menghilangkan ganjalan di dalam hati.

4. Salah satu menikah. Anda atau sahabat Anda menikahi seorang pria yang tidak menyukai persahabatan Anda.

Ketika Anda menghadapi hal-hal di atas, Anda masih bisa menyelamatkan persahabatan Anda. Persahabatan seharusnya bisa memaafkan dan fleksibel. Sebuah persahabatan sangat penting bagi Anda.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami