Oh Tuhan, Sulitnya Untuk Rendah Hati

Kata Alkitab / 27 May 2010

Kalangan Sendiri

Oh Tuhan, Sulitnya Untuk Rendah Hati

Puji Astuti Official Writer
9816

Dalam sebuah artikelnya David Burchett, seorang kolumnis di Crosswal.com menggambarkan kerendahan hati melalui ilustrasi dari sebuah komik strip yang dibacanya. Dalam komik itu ada dua tokoh, seekor tikus yang bernama Rat dan kambing yang bernama Goat.

Goat : “Kamu tahu Rat, egomu sudah tidak terkendali lagi. Apa kamu pernah mendengar tentang kerendahan hati.”

Rat : “Ya.. Rendah hati adalah upaya terakhir kamu setelah kamu gagal dalam semua hal yang lain”

Banyak orang tidak mengerti arti kerendahan hati seperti si Rat ini. Banyak orang mengadopsi arti kerendahan hati dari Frank Lloyd Wright, seorang arsitek yang filosofis, “Pada awal hidup saya harus memilih untuk kesombongan yang jujur atau kerendahan hati yang pura-pura, dan saya memilih yang pertama dan tidak memiliki alasan untuk berubah...”

Wright bangga dengan kesombangannya yang “jujur” dari pada harus pura-pura rendah hati. Jika Anda sependapat dengan Wright Anda salah besar. Anda adalah ciptaan baru didalam Kristus Yesus. Di dalam diri Anda ada benih Ilahi. Untuk itu, karakter rendah hati yang ada pada Yesus Kristus ada dalam diri Anda.

Kerendahan hati muncul dari beberapa dasar. Percaya bahwa Anda di ciptakan serupa dengan gambar Allah. Anda di selamatkan karena kasih karunia di dalam Yesus Kristus. Anda memiliki identitas baru sebagai anak Allah di dalam Yesus Kristus. Dan diluar Yesus Kristus apa yang Anda lakukan tidak ada apa-apanya. Serta yang terakhir, apapun yang Anda lakukan, segala kemuliaan hanya bagi Tuhan.

 

Sumber : Crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami