Komodo Terancam Didiskualifikasi Dari New7Wonders

Nasional / 26 May 2010

Kalangan Sendiri

Komodo Terancam Didiskualifikasi Dari New7Wonders

Daniel Official Writer
3863

Komodo terancam didiskualifikasi dari nominasi peserta New7Wonders. Padahal saat ini komodo sudah masuk dalam 28 besar nominator tujuh keajaiban dunia 2010, komoda berhasil menyingkirkan 440 obyek lain di 220 negara. Demikian diungkapkan oleh Direktur Promosi Dirjen Pemasaran dan Promosi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Esty Reko di Kupang, Selasa (25/5).

Menurut Esty, pihak New7Wonders Foundation pernah menyampaikan teguran karena pemerintah Indonesia maupun NTT telah menggalang dukungan dengan berbagai pihak tanpa seizin "New7Wonders Foundation" sebagai pemegang lisensi sponsor new7 wonders. Pengalangan dukungan tersebut dianggap melanggar ketentuan dari New7Wonders Foundation.

Saat ini New7Wonders Foundation akan terus memantau penggalangan suara di berbagai daerah, jika ditemukan terjadi melanggar maka Indonesia bisa mendapat teguran, dengan ancaman mendiskualifikasi komodo dari daftar nominasi. Untuk menghindari hal ini, pemerintah menghimbau semua pihak yang menggalang dukungan suara agar mengikuti rambu-rambu yang ditetapkan oleh New7Wonders Foundation.

Sumber : tempointeraktif.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami