Abuya Si Pembuat Tsunami, Kini di Kubur

Nasional / 26 May 2010

Kalangan Sendiri

Abuya Si Pembuat Tsunami, Kini di Kubur

Puji Astuti Official Writer
3354

Asaari Muhammad, atau yang dikenal sebagai Abuya adalah pemimpin sebuah aliran kepercayaan yang bernama al Arqam yang berpusat di Malaysia. Sebulan sebelum kematiannya, istri keduanya Hatijah Aam meluncurkan buku yang berjudul “Tsunami: Bukti Abuya Putra Bani Tamim”. Dalam buku tersebut, Hatijah mengklaim bahwa Abuya lah yang membuat tsunami Aceh pada tahun 2004.

Selain mengklaim berkuasa membuat tsunami, dalam buku tersebut juga menyatakan bahwa Abuya akan merebut Indonesia dari tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam berita yang dirilis oleh Antara News ini menyatakan bahwa aliran ini sudah dinyatakan sesat oleh pemerintah Malaysia, namun begitu pada tahun 1994 saja Abuya sudah memiliki 10.000 pengikut. Atas tindakan penyesatannya, Abuya sendiri pernah di tahan oleh pemerintah Malaysia.

Buku tersebut diluncurkan di Bandung pada 23 April 2010 lalu dan di kritik oleh MUI Jawa Barat karena di anggap menyesatkan. Namun pada 13 Mei 2010 lalu, Asaari Muhammad atau Abuya meninggal dunia di rumah sakit Ipoh yang kemudian jenasahnya di kuburkan di Rembau, Seremban.

Sepertinya istri kedua Abuya belum rela bahwa semua klaim yang ditulis dalam bukunya salah, beberapa waktu yang lalu Hatijah Aam kembali membuat heboh dengan menyatakan bahwa Abuya akan bangkit dari kubur sehingga membuat para pengikutnya menunggu kuburannya. Hingga kini pemerintah Malaysia masih terus memantau para pengikut Abuya ini.

Di akhir jaman ini, penyesatan akan banyak terjadi. Bukan hanya dari satu aliran agama saja, namun dari berbagai kepercayaan akan muncul penyesatan. Bagi orang percaya, hal ini telah diperingatkan oleh para rasul. Untuk itu kita harus mengenal firman Tuhan dengan benar, dan menguji segala pengajaran dengan kembali pada firman Tuhan dan pimpinan Roh Kudus sehingga tidak mudah tergoncangkan.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami