Tanker Tabrakan, Selat Singapura Tercemar Minyak Mentah

Nasional / 25 May 2010

Kalangan Sendiri

Tanker Tabrakan, Selat Singapura Tercemar Minyak Mentah

Daniel Official Writer
2701

Direktur Polair Kepolisian Daerah Kepulauan Riau AKBP Yassin mengatakan telah terjadi tabrakan antara Kapal Tanker MT Bunga Kelana 3 yang bernomor registrasi Malaysia dengan kapal pengangkut barang MV Wally bernomor registrasi St Vincent dan Grenada di Selat Singapura. Tabrakan ini terjadi pada pukul 06.10 WIB di sekitar 13 km atau delapan mil sebelah tenggara Changi East, Singapura.

Menurut pihak Otoritas Kelautan dan Pelabuhan Singapura (MPA), seperti yang diberitakan Bernama, sampai kini belum ada laporan korban luka atau tewas para awak kedua kapal tersebut. Namun tabrakan itu telah membuat kerusakan pada bagian kargo kapal tanker, yang akibatnya sekitar 2.000 metrik ton minyak mentah tumpah ke laut.

Hal ini menimbulkan pencemaran sehingga petugas terkait terus berupaya untuk membersihkan laut dari tumpahan minyak mentah. Saat ini kedua kapal masih berada di selat tersebut. Posisi MV Waily di tiga kilometer tenggara bagian timur Changi. Sementara MT Bunga Kelana 3 di posisi tujuh kilometer tenggara bagian timur Changi.

Sumber : berbagai sumber/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami