Ainun Habibie Telah Tiada

Nasional / 24 May 2010

Kalangan Sendiri

Ainun Habibie Telah Tiada

Budhi Marpaung Official Writer
3112

Indonesia kembali menangis. Setelah beberapa waktu lalu negeri ini kehilangan Gesang sang maestro musik keroncong, kini seluruh rakyat harus menerima kenyataan mantan ibu negara Hasri Ainun Habibie telah tiada.

Ainun Habibie yang merupakan istri dari mantan Presiden Republik Indonesia B.J Habibie menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (22/5) waktu setempat, setelah dirawat selama sebulan lebih di sebuah rumah sakit di Munich, Jerman.

Almarhumah meninggal pada saat sedang menjalani operasi kanker rahim yang telah lama dideritanya.

Menurut keterangan pihak keluarga, jasad Ainun akan dimakamkam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/5) besok.

Direktur Habibie Center, Ahmad Watik Pratiknya, mengatakan Ainun dianggap berhak dikuburkan di TMP Kalibata karena ia pernah menerima penghargaan bintang jasa Republik Indonesia kelas 2 Bintang Mahaputra Adi Pradana.

Semasa hidup, Ainun Habibie merupakan orang yang terkenal baik dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat. Setidaknya ada dua lembaga sosial yang sampai akhir hayatnya masih ia pegang; pertama adalah Yayasan Orbit yang memberikan beasiswa dari SD sampai S1 dan kedua, perhimpunan bank mata.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami