Afrika Selatan Berdoa, Dunia Mendukungnya

Internasional / 24 May 2010

Kalangan Sendiri

Afrika Selatan Berdoa, Dunia Mendukungnya

Puji Astuti Official Writer
3454

Ratusan ribu umat percaya di seluruh dunia pada hari Minggu (23/5) kemarin, bersatu dalam doa dalam rangka acara tahunan “Global Day of Prayer”. Acara ini telah dilaksanakan selama 10 tahun berturut-turut pada Minggu Pantekosta dan serempak di selenggarakan oleh berbagai gereja dari berbagai denominasi untuk terjadinya kebangunan rohani.

Salah satu negara yang melaksanakan “Global Day of Prayer” kali ini adalah Afrika Selatan, negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada Juni nanti. Acara doa ini dilakukan di Stodion Newland Rugby di kota Cape Town, tempat yang sama di mana pernah dilaksanakan acara “Global Day of Prayer” untuk pertama kalinya di tahun 2001.

“Saya tidak tahu kapan waktu Tuhan,” ungkap Graham Power pendiri gerakan doa ini kepada Charisma Mag. “Tapi Dia telah menunjukkan bahwa Afrika akan menjadi terang bagi dunia ini, hal ini sepertinya terdengar seperti hal gila… Tapi saya sedang mengharapkan sesuatu yang sangat dinamis yang akan terjadi di sini.”

Fokus doa global tahun ini adalah epidemic HIV/AIDS, kejahatan, korupsi dalam pemerintah, dan krisis keuangan dunia. Mari kita sebagai orang percaya turut bersatu dalam kegerakan doa ini.

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami