Solusi Sehat Sajikan Teh Hijau

Solusi Sehat Sajikan Teh Hijau

Daniel Official Writer
3959

Teh hijau terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita karena teh hijau mengandung zat polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Anti oksidan inilah yang akan memberikan perlindungan bagi tubuh dari penuaan dini, kanker serta radikal bebas. Meminum teh hijau 5 cangkir sehari akan membantu tubuh Anda dalam membakar kalori dengan lebih efektif sehingga daya tahan tubuh Anda pun akan meningkat dan Anda menjadi semakin bugar. Namun untuk benar-benar mendapatkan manfaat dari teh hijau, Anda perlu tahu cara menyeduh dan menyajikan teh hijau yang tepat, sebagai berikut :

1. Seduh teh hijau dengan air panas, jangan mengunakan air mendidih. Air mendidih akan merusak zat antioksidan di dalam teh. Suhu terbaik untuk menyeduh teh hijau adalah 60-70 derajat celcius. Mungkin warna teh tak akan sepekat biasanya, namun justru antioksidan teh akan lebih efektif bagi tubuh Anda.

2. Sediakan teko penyeduh. Anda bisa menggunakan teko tanah liat, gelas/cangkir porselen, gelas kaca, cangkir perak atau stainless steel. Adakalanya zat kimia yang terkandung pada gelas/tempat untuk menyeduh teh ikut terlarut bersama teh.

3. Jangan menambahkan gula atau krim. Teh hijau berfungsi untuk mengurangi kalori, jika Anda menambahkan gula atau krim, Anda justru sedang menambahkan kalori. Jadi teh hijau yang Anda minum menjadi tidak memiliki manfaat apa-apa.

4. Biarkan teh selama 5 menit sebelum Anda minum. Ini perlu dilakukan untuk membuat zat katekin yang ada di dalam teh keluar dari daun teh. Setelah itu Anda bisa menikmati teh Anda dan merasakan manfaatnya secara maksimal.

Sumber : kapanlagi.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami