Matthew West

A to Z Biography / 21 May 2010

Kalangan Sendiri

Matthew West

Lois Official Writer
3645

Matthew Joseph West lahir pada tanggal 25 April 1977 di Downer Grove. Dia adalah seorang pemusik kontemporer Kristen dari Nashville, Tennerree. Dia sudah mengeluarkan empat album sejauh ini dan dinominasi dengan lima Dove Awards di tahun 2005, dua di antaranya berasal dari album debut bertajuk ‘Happy’.

Dia memulai karirnya sebagai pemusik yang mandiri pada akhir 1990, membuat tiga album baru sebelum akhirnya bergabung dengan Universal South Records.

Masa kecilnya dihabiskan untuk tim baseball, bergabung dalam Chicago Cubs dan tetap bermain sampai dia menjadi kapten tim senior saat dia di sekolah menengah ke atas. Dia berharap mendapatkan beasiswa kuliah baseball tapi pada kenyataannya, dia malah mendapatkan beasiswa empat tahun di sekolah musik di Universitas Milikin Illinois dan menamatkan kuliahnya pada tahun 1999.

Seminggu sebelum menandatangani kontrak dengan Universal South Records, West mengalami kecelakaan di tangan kirinya yang mengancam kelangsungan karir musiknya dan permainan gitarnya. “Aku terkunci dalam rumahku. Dulu juga pernah terjadi sekali, tapi aku punya jalan dengan jalan membuka jendela. Tapi kali ini, aku susah sekali membuka jendela itu dan tangan saya terkena pecahan kaca. Darah mengalir banyak dari tangan kiriku dan aku lari di jalanan meminta pertolongan. Namun ketika aku melihat begitu banyak darah, aku pingsan di tengah jalan itu. Hal selanjutnya yang kuingat hanyalah beberapa orang tukang bangunan yang berdoa di sekitarku dalam bahasa Spanyol dan membawaku ke rumah sakit.”

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa kecil kemungkinannya tangan kirinya bisa sempurna seperti dulu. Namun, dia ternyata sembuh dari sakitnya dan bisa melanjutkan karir bermusiknya dan mulai membuat album studio pertamanya.

Masalah selanjutnya datang ketika West mengalami keletihan suara di tahun 2007. dokter mengatakan bahwa dia mengalami pendarahan karena beberapa polip yang dideritanya. Operasi merupakan satu-satunya jalan keluar, yang bisa membahayakan karir bermusiknya. Setelah operasi, selama dua bulan penuh dia mengistirahatkan suaranya.

Saat ini Matthew West tinggal di Nashville, Tennessee dengan istrinya Emily. Mereka menikah pada tanggal 10 Mei 2003 dan mempunyai anak bernama Luella Jane (dipanggil Lulu) dan Delaney Ruth.

 

Discography :

Albums

September Sun 1997

Every Step of the Way 1998

Sellout 2002

Happy – Sparrow Records 2003

History – Sparrow Records 2005

Sellout (re-release) – Sparrow Records 2006

Something to Say – Sparrow Records 2008

Singles

More

The End

You Know Where to Find Me

Next Thing You Know

Only Grace

History

You Are Everything

Something to Say

The Motions

When I Say I Do

Save A Place For Me

The Center

Kompilasi

Festival Con Dios Vol.3 – More dari album Happy 2003

WOW Hits 2005 – More dari album Happy 2004

WOW Christmas : Green – Let It Snow, Let It Snow, Let It Snow 2005

Night of Joy 2005 – Get Away dari album History 2005

WOW Hits 2007 – Only Grace dari album History 2006

Christmas Joy EP – Christmas Makes Me Cry 2007

WOW Hits 2008 – History dari album History 2007

WOW Hits 1 – You Are Everything dari album Something to Say 2008

WOW Hits 2009 – You Are Everything dari album Something to Say 2008

WOW Hits 2010 – The Motions dari album Something to Say 2009

Sumber : wikipedia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami