Thailand Mencekam, Tentara Baku Tembak Dengan Pemrotes

Nasional / 19 May 2010

Kalangan Sendiri

Thailand Mencekam, Tentara Baku Tembak Dengan Pemrotes

Budhi Marpaung Official Writer
2893

Kondisi dalam negeri Thailand kembali memanas setelah beberapa jam lalu terjadi baku tembak antara Pasukan pemerintah dengan Kelompok Kaos Merah yang berlangsung di Ratchaprasong, yakni kota yang menjadi daerah perkemahan pemrotes antipemerintah selama kurang lebih enam minggu.

Menurut informasi, 3 orang tewas termasuk seorang wartawan Italia dalam bentrokan senjata tersebut. Sementara setidaknya ada tujuh orang luka-luka dan di bawa ke rumah sakit.

Jalannya pertarungan tersebut bisa dikatakan tidak seimbang karena tentara pemerintah menggunakan kendaraan lapis baja dan senjata yang lebih modern.

Penyerangan oleh militer diklaim Pemerintah Thailand sebagai langkah membersihkan zona protes dari para demonstran di pusat kota Bangkok. Aksi ini pun terbilang sukses karena terbukti para demonstran lari tunggang langgang ketika menghadapi serangan dari para pria terlatih berperang tersebut.

Walaupun begitu, ternyata masih ada sejumlah pengunjuk rasa yang bertahan di kemah-kemah mereka. Belum diketahui berapa jumlah pasti pendukung Kaos Merah yang tetap tinggal disana sampai hari ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami