Al-Qaeda Ancam Serang Piala Dunia 2010

Nasional / 19 May 2010

Kalangan Sendiri

Al-Qaeda Ancam Serang Piala Dunia 2010

Daniel Official Writer
2496

Pasukan keamanan Irak menahan Abdullah Azam Saleh al-Qahtani, seorang militan al-Qaeda yang diduga merencanakan sebuah serangan teroris di Piala Dunia Afrika Selatan yang akan digelar bulan Juni mendatang. Demikian diungkapkan Mayor Jenderal Qassim al-Moussawi, juru bicara pasukan keamanan Irak dalam jumpa pers di Bagdad, Irak, Senin(17/5).

Moussawi mengatakan bahwa Al-Qahtani merupakan pejabat di Angkatan Darat Saudi yang masuk ke Irak pada tahun 2004. Al-Qahtani dicurigai telah melakukan serangkaian serangan di ibu kota serta beberapa tempat di negara. Jaringan teroris Al-Qaeda disinyalir selalu berada di belakang setiap teror yang terjadi baik di Irak maupun di berbagai belahan dunia. Terorisme sudah menjadi ancaman bagi dunia Internasional.

Untuk mengantisipasi terjadinya ancaman serangan teroris di PD 2010, pihak keamanan Afrika Selatan telah melakukan berbagai persiapan, antara lain dengan melakukan demontrasi alat pemadam kebakaran, kendaraan lapis baja, dan kendaraan taktis lainnya di Johannesburg. Menteri Kepolisian Afrika Selatan Nathi Mthethwa mengatakan Afrika Selatan sebagai negara tuan rumah PD 2010 tidak akan mengambil resiko terhadap setiap ancaman serangan teroris dan akan memperketat keamanan.

Sumber : tempointeraktif.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami