Nenek Ini Lulus Kuliah Di Usia 94 Tahun

Nasional / 18 May 2010

Kalangan Sendiri

Nenek Ini Lulus Kuliah Di Usia 94 Tahun

Lois Official Writer
3495

Wanita San Leandro ini berhasil membawa pulang diploma selama belajar di Mills College. Yang mencengangkan adalah wanita yang bernama Hazel Soares ini sudah berumur 94 tahun, dikaruniai empat anak dan 40 cucu dan cicit, dipercayai sebagai orang kedua tertua yang lulus dari kuliah setelah Nola Ochs dari Kansas, yang lulus pada umurnya yang ke 95.

Lahir di Richmond, California pada tahun 1915, Soares mengatakan ingin kuliah setelah dia lulus SMU di Roosevelt, Oakland tahun 1935 tapi saat itu terjadi masa depresi. “Bagaimanapun juga, saya tidak pernah berhenti menyerah.” Dia pernah menghabiskan waktunya selama enam tahun untuk mengambil kursus di Chabot College, Hayward sebelum akhirnya masuk ke Mills College tahun 2007.

“Kami sangat kagum dan bangga dengan ibu kami,” kata Regina Hungerford, anak termuda Soares. “Hal terbesar yang bisa kita ambil dari sini adalah kita semua tidak pernah merasa tua untuk melakukan apapun.”

Keluarga Soares sebelumnya, tidak pernah ada yang setua dia, semuanya meninggal sebelum memasuki usia 94 tahun seperti dirinya. Namun dia yakin, dengan makan banyak sayuran dapat membuatnya bertahan. Dia tidak merencanakan untuk beristirahat dan malah dia mempunyai rencana untuk bekerja di Museum Kesenian San Fransisco Bay.

Dia masih mengemudi dan mengunjungi dokternya dengan rutin selama tiga kali setahun dan dia tidak membutuhkan obat apapun sampai sekarang. “Tidak ada alasan kenapa kau tidak bisa kembali. Beberapa orang menyerah atas pemikiran dan ide-idenya. Sudah terlambat. Terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Namun, mereka tidak menyadari bahwa saat Anda memulai hal tersebut, Anda akan merasa bersemangat ke sekolah.”

Jadi, tidak ada kata terlambat untuk apapun. Selama nafas masih dikandung badan, selama ada tekad, selama ada usaha yang dilakukan, semuanya itu mungkin.

Sumber : yahoo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami