Gen Metusalah, Genetika Untuk Melawan Penuaan

Solusi Sehat / 17 May 2010

Kalangan Sendiri

Gen Metusalah, Genetika Untuk Melawan Penuaan

Puji Astuti Official Writer
5730

Gen Metusalah – gen ini dinamakan berdasarkan orang tertua di Alkitab, seorang pria yang hidup hingga 969 tahun. Para ilmuwan menemukan bahwa manusia saat ini bisa hidup sampai 100 tahun jika memiliki gen yang tepat, yaitu gen Metusalah ini.

Jika Anda memiliki gen yang langka ini, yaitu satu berbanding 10.000 orang, maka Anda akan hidup hingga 100 tahun tidak peduli apakah Anda perokok, ataupun memiliki gaya hidup yang buruk.

Eline Slagboom dari Universitas Leiden yang memimpin penelitian ini, melakukan studi terhadap 3500 nonagenarian Belanda, dan baru-baru ini menerbitkan hasil penelitiannya menyatakan bahwa orang yang hidup sampai usia tua metabolisme lemak dan glukosa sangat berbeda. Penuaan kulit mereka lambat dan resiko terkena serangan jantung rendah. Begitu juga terhadap penyakit seperti jantung, diabetes dan hipertensi.

Diharapkan kedepannya dengan penemuan gen Metusalah ini akan ditemukan obat yang memperlambat penuaan.

Menurut Dr. David Gems, sebagian besar penyakit di dunia ini disebabkan oleh penuaan, jadi jika ditemukan solusi penghambat penuaan kama akan ditemukan cara untuk mengatasi berbagai penyakit.

Manusia pada umumnya begitu takut menjadi tua, sakit dan harus menghadapi kematian. Namun umur manusia sudah ditentukan batasnya oleh Tuhan, dan manusia  bisa saja berusaha untuk menunda penuaan, tapi apakah bisa melawan takdir Tuhan? Hal inilah yang akan dibuktikan oleh para peneliti di masa depan.

Sumber : Dailmail
Halaman :
1

Ikuti Kami