Fandy

Fandy "Idol"

Daniel Official Writer
3848

Dengan nama lengkap Fandy Santoso lahir di Jember, Jawa Timur pada 26 April 1985. Dia telah memulai karirnya sebagai penyanyi gereja, dan dia mulai menyentuh dunia rekaman pada tahun 2004 bersama sebuah band bernama J-FIRST di Surabaya, Jawa Timur.

Pada tahun 2007, Fandy mengikuti kompetisi bernyanyi yang cukup bergengsi “Indonesian Idol” namun hanya bisa bertahan sampai posisi 5 besar. Dengan berbekal 5 besar Indonesian Idol, Jebolan Universitas Petra, Surabaya ini telah menyanyi di beberapa event besar di Indonesia, antara lain menyanyi di Istana Negara dalam acara penerimaan tamu dari Vietnam tahun 2007.

Kemudian Fandy juga pernah bernyanyi di pembukaan Final Sepak Bola Asian Cup tahun 2007, menyanyi di Pekan Raya Jakarta, mengikuti Drama Musikal Natal RCTI, jumpa fans Indonesian Idol di Surabaya,yang terakhir Fandy di undang menyanyi dalam Natal Kepresidenan tahun 2009 yg lalu, dan masih banyak pengalaman bernyanyi yang Fandy sudah lalui.

Selain itu Fandy sampai saat ini masih aktif menyanyi dan melayani di gereja-gereja di Indonesia bahkan sampai ke negara-negara tetangga. Dan saat ini dia juga telah digandengan oleh grup band yang sedang naik daun, Kerispatih untuk mengisi kekosongan pada vokalis yang ditinggal oleh Sammy Simorangkir karena terkait kasus narkoba.

Diskografi:

Life Is Giving

Sumber : Berbagai sumber/dan

Ikuti Kami