Cara Sehat Sambil Bermain-main

Fit & Charming / 16 May 2010

Kalangan Sendiri

Cara Sehat Sambil Bermain-main

Lois Official Writer
3635

Beberapa waktu yang lalu, ibu negara Amerika Michelle Obama bermain hula hoop, sehingga permainan ini ngetrend lagi. Ketika muncul sekitar 50 tahun yang lalu, hula hoop diperkenalkan sebagai mainan anak-anak. Permainan ini memang sudah begitu memasyarakat.

Saat ini, seiring makin tingginya kesadaran orang tentang kebugaran, alat ini dikenal sebagai property latihan. Dengan memainkan alat ini, dianggap sebagai salah satu cara yang menyenangkan untuk merampingkan perut.

Vicky Lakin misalnya, instruktur fitness ini sudah membuka kelas hula hoop di tiga kota di West Yorkshire, Inggris. Hula hoop digambarkannya sebagai bentuk latihan low impact yang membuat seluruh tubuh bekerja, sehingga bisa membantu Anda dalam membentuk badan.

Dengan ber-hula hoop Anda tidak akan bisa berhenti tersenyum dan tertawa. Permainan ini bisa membakar 100 kalori dalam 10 menit. Jika Anda memainkannya selama 1 jam, Anda mungkin bisa membakar 400-600 kalori.

Bagaimana menurut Anda? Sudah pernahkah Anda mencoba alat ini? Kalau Anda belum pernah mencoba, cobalah dan rasakan sendiri perbedaan saat Anda berhula hoop. Yang pasti, Anda harus rutin melakukan kegiatan ini untuk mendapatkan hasil yang nyata.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami