Nasional / 14 May 2010

Kalangan Sendiri

"Miracle Boy" ditemukan Dipuing-Puing Pesawat

Daniel Official Writer
3194

Ruben van Assouw (9), anak laki-laki yang berasal dari Tilburg, Belanda, adalah satu-satunya korban selamat dalam kecelakaan pesawat Airways Afriqiyah di Tripoli, Libya, Rabu (12/5). Kecelakaan tersebut telah menewaskan 103 orang. Dari 103 korban tewas itu 70 orang adalah warga negara Belanda termasuk kedua orangtua Ruben, Trudy dan Patrick van Assouw dan kakak Ruben, Enzo(11). Sejumlah media di Eropa menyebut selamatnya Ruben adalah sebuah keajaiban.

Ruben, “The Miracle Boy” ditemukan masih hidup di antara puing-puing pesawat yang hancur. Ruben menderita patah kaki serius, tetapi dilaporkan telah berada dalam kondisi stabil. Saat ini dia dirawat di ruang perawatan intensif. Nenek bocah itu, An van de Sande, mengatakan bahwa Ruben bersama kedua orangtuanya dan kakaknya akan pulang dari Johannesburg, Afrika Selatan setelah berlibur untuk merayakan ulang tahun pernikahan orangtua mereka sebelum pesawat Airbus A-330 milik Afriqiyah Airways yang mereka tumpangi terjatuh saat akan mendarat di Tripoli.

Sampai saat ini penyebab jatuhnya pesawat masih dalam pemeriksaan pihak berwenang. Pemerintah Libya sendiri telah membantah bahwa kecelakaan tersebut adalah kegiatan teorisme. Ruben mengalami keajaiban yang luar biasa di tengah sebuah kecelakaan yang tragis. Bukan sebuah kebetulan tapi karena tangan Tuhan yang menjaganya.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami