Love@Work Part I

Kata Alkitab / 14 May 2010

Kalangan Sendiri

Love@Work Part I

Puji Astuti Official Writer
5163

Show love in everything you do.

- The Book of Life

“Kalau ingin mendapatkan hasil yang lebih, Anda harus melakukan upaya yang lebih. Kalau ingin mendapatkan hasil yang berbeda, Anda harus melakukan usaha yang berbeda,” begitu bunyi nasihat bijak yang sudah ada sejak jaman dahulu kala.

Sayangnya, nasihat ini kerap diabaikan begitu banyak orang sehingga dari waktu ke waktu kehidupan mereka tetap sama saja. Penghasilan masih tetap sama -kalau pun ada kenaikan itu lebih karena sesuatu yang rutin atau dilakukan perusahaan secara berkala- atau karir seolah jalan di tempat atau bisnis yang omsetnya tetap segitu saja dari waktu ke waktu.

Melakukan upaya lebih atau usaha yang berbeda tentu tidak selalu membuahkan hasil namun tanpa upaya yang lebih atau usaha yang berbeda, kita sulit mengalami perubahan hidup. Sudah merupakan hukum alam, jika kita melakukan A hasilnya A. Sangat disayangkan banyak orang yang mengharapkan hasil B namun tindakannya masih A. Kalau pun tindakannya B maka itu biasanya hanya berlangsung untuk sementara waktu alias tidak konsisten karena tidak didukung oleh kebulatan tekad atau motivasi yang tinggi.

Muncul kemudian satu pertanyaan, bagaimana Anda dan saya bisa melakukan upaya yang lebih atau usaha yang berbeda? Tentu ada banyak cara. Salah satunya dengan cinta. Ya, cinta! Mungkin terdengar amat klise namun cinta tetaplah menjadi hal yang menarik bahkan bisa mengubah segalanya.

Buku kehidupan menegaskan bahwa cinta sanggup menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu dan sabar menanggung segala sesuatu. Bukankah banyak sekali karya-karya besar yang dihasilkan oleh cinta? Bukankah cinta yang membuat seorang ayah atau ibu rela berkorban habis-habisan demi masa depan dan kebahagiaan anak-anaknya?

Saya sendiri pernah mendengar kisah seorang anak kecil yang mengemis agar kakak perempuannya bisa terus bersekolah. Hati saya begitu terharu mendengar kisah tersebut. Secara pribadi, saya termasuk orang yang percaya bahwa memberi uang kepada anak-anak jalanan bukanlah solusi terbaik. Justru terkadang hal itu akan membuat mereka semakin malas dan bisa jadi akan membuat semakin banyak anak yang berniat untuk turun ke jalanan, entah karena keinginan sendiri atau dipaksakan orang tuanya hingga dimanfaatkan para “mafia” jalanan. Kasihan!

Tetapi mendengar kisah anak kecil tersebut yang rela melakukan sesuatu demi orang yang dicintainya (yakni kakaknya sendiri), membuat saya semakin tersadar akan kekuatan cinta (the power of love).

Halaman :
1

Ikuti Kami