Brooke yang Tidak Bisa Tua

Info Sehat / 12 May 2010

Kalangan Sendiri

Brooke yang Tidak Bisa Tua

Lois Official Writer
3471

Di Florida ada seorang anak yang berusia 17 tahun tapi tubuh dan pikirannya masih seperti anak kecil. Brooke Greenberg sebenarnya sudah bisa ikut pemilu tahun depan tapi karena tubuh dan mentalnya gagal berkembang, dia masih saja berukuran 30 inci dan memiliki mental seperti anak berusia satu tahun.

Para dokter tidak bisa mengetahui apa yang terjadi padanya, mereka hanya bisa menamakan kondisi tersebut dengan sindrom X. Melalui DNAnya diketahui bahwa gagalnya perkembangan dirinya itu dikarenakan gennya yang gagal berkembang walaupun telah melalui terapi dan perawatan untuk penyakit terkait dengan penuaan. Para ahli mengungkapkan bahwa anak tersebut bisa menjadi kunci untuk mengungkap awet muda.

Greenberg lahir di Reistertown dekat Baltimore, Amerika Serikat. Ketika lahir dia seperti bayi lainnya, terlihat normal. Sebelum beranjak usianya pada tahun kedua, dia terserang penyakit yang tidak diketahui. Sejak saat itu pertumbuhannya pun terhenti.

Sekarang Greenberg mempunyai tulang seperti anak usia 10 tahun, tapi giginya seperti bayi. Greenberg bisa mengikuti gerak dan dapat mendengar suara, hanya saja dia tidak bisa bersuara.

Minggu ini akan digelar konferensi di London yang akan mengumpulkan semua ahli yang mempelajari usia, mereka akan membahas penemuan dari kasus Greenberg ini.

“Hipotesa kami mengatakan bahwa dia menderita kerusakan dig en-nya. Jika saja kita bisa menggunakan DNA-nya untuk menemukan mutasi gen, lalu kita bisa melakukan tes untuk mencoba apakah bisa menghentikan atau menunda proses penuaan seperti kehendak kita,” ujar Profesor Richard Walker, dari Universitas South Florida School Medicine Walker, seperti dilansir telegraph.co.uk

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami