Bayi Tanpa Wajah Menderita Hidrosepalus

Nasional / 11 May 2010

Kalangan Sendiri

Bayi Tanpa Wajah Menderita Hidrosepalus

Lois Official Writer
2818

Pasangan Sisu Susanto (23) dan Marhani (17) ini tinggal di Desa Ranggi Ajung, Jebus Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung harus merasakan sedih berkepanjangan. Pasalnya, si buah hati bernama Rezki Tiarahal lahir tanpa memiliki wajah.

Rezki lahir pada Oktober 2009, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Komunitas Hati Nurani (Anda bisa melihat informasi lebih banyak lagi dalam komunitas ini). Kepalanya membesar layaknya hidrosepalus dan dari beberapa kasus penderita hidrosepalus, Rezky termasuk salah satu yang terparah.

Selain itu, wajah yang dimiliki Rezki pun  terkesan tak beraturan. Kondisi wajahnya nyaris tak berbentuk membuat dia tak bisa menikmati ASI seperti bayi normal lainnya. Kondisi ini juga membuat Rezki tidak bisa ditimang oleh orangtuanya. Dari mulut Rezky yang tidak bisa menutup terlihat jelas batas antara dinding mulut dan hidung. Amandel dan leher bagian atas juga terlihat. Dari hidungnya yang rata dan bolong lebar juga terlihat kelenjar hidung.

Ayahnya yang hanya bekerja sebagai perangkat desa, tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, honor yang diterima hanya sebesar Rp. 500.000 selalu habis untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Dia berharap, suatu hari ada donator yang rela membantu kesembuhan anaknya.

Adapun biaya yang dibutuhkan Rezky untuk operasi merombak wajah berkisar Rp 500 juta hingga 1 milyar. Hidup adalah perjuangan tanpa henti. Jangan pernah berhenti dan berharap, terutama kepada Tuhan.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami