Tuhan, Aku Harus Pilih Kerjaan Yang Mana?

Career / 11 May 2010

Kalangan Sendiri

Tuhan, Aku Harus Pilih Kerjaan Yang Mana?

Puji Astuti Official Writer
3491

Mungkin hari-hari ini Anda menghadapi beberapa interview di beberapa tempat potensial yang akan menjadi tempat kerja selanjutnya. Salah satunya adalah pekerjaan impian Anda, namun justru di perusahaan itu proses interviewnya berjalan lambat. Jadi apakah yang Anda harus lakukan, menunggu pekerjaan impian Anda atau menerima tawaran kerja yang ada saja? Dr. Ray Pritchard penulis dan pembicara serta direktur dari Keep Believing Ministries memiliki seorang teman yang memiliki pertanyaan yang sama dengan Anda, dan inilah kesimpulan yang bisa ditarik dari jawabannya kepada temannya itu.

Jangan membatasi Tuhan

Kadang apa yang menurut Anda sempurna, belum tentu sempurna menurut Tuhan. Dia  telah melihat segala sesuatunya lebih jauh dari pada pandangan kita. Jangan membatasi Tuhan dengan melihat apa yang baik menurut pandangan kita sendiri. Percayalah pada Tuhan ketika dia memimpin Anda menuju arah yang Dia mau, karena Tuhan pasti memelihara Anda dan memberikan Anda kesanggupan.

Tuhan tidak memberikan roh ketakutan

Hal ini diingatkan dalam 2 Timotius 1:7 “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” Dalam ayat ini terkandung pesan bahwa Tuhan memberikan segala yang baik dalam hidup Anda, dan tidak pernah yang buruk. Anda dapat meminta pada Tuhan tuntunan untuk membuat keputusan yang terbaik, hal itu bukan berarti menerima tawaran pekerjaan yang ada ataupun mengejar pekerjaan impian Anda, mungkin saja malah diluar semua itu. Tuhan bisa memberikan kepada Anda pilihan ketiga, keempat dan seterusnya. Bagaimana respon Anda akan kehendak Allah, itulah yang terpenting.

Berdoalah dengan benar.

Apakah berdoa meminta pekerjaan yang Anda inginkan itu salah? Tidak juga. Namun ada seorang bernama Bobby Richardson yang dikenal karena meniru Tuhan Yesus, “Ya Tuhan, kiranya kehendak-Mulah yang jadi. Tidak lebih, tidak kurang, dan tidak yang lainnya. Amin.” Selain mendoakan pekerjaan yang Anda inginkan, cobalah berdoa seperti Boby.

Tuhan tahu apa yang Anda inginkan, Dia adalah Bapa yang baik yang tidak akan memberikan kepada Anda ular ketika Anda meminta ikan. Jadi jangan mencurigai Tuhan dengan berpikir bahwa Dia akan memberikan pekerjaan yang tidak menyenangkan yang tidak bisa Anda nikmati atau kerjakan. Dia telah merancangkan sesuatu yang indah buat Anda, siapkanlah hati Anda untuk menampung semua berkatnya itu.

 

 

Sumber : Crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami