Pesta Gol Lengkapi Gelar Juara Chelsea

Nasional / 10 May 2010

Kalangan Sendiri

Pesta Gol Lengkapi Gelar Juara Chelsea

Daniel Official Writer
2481

Untuk pertama kalinya sejak 2006, Chelsea kembali meraih gelar Liga Primer. Tadi malam, Minggu (9/5), Didier Drogba dan kawan-kawan berhasil memenangkan partai terakhir dan penentuan melawan Wigan Athletic dengan skor 8-0. Pesta gol ini melengkapi perayaan pesta kemenangan yang disambut dengan sangat bergairah oleh para pendukung “The Blues” yang memenuhi Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea.

Di klasemen akhir, Chelsea berada di puncak klasemen dengan nilai 86 hanya unggul satu poin dari Manchetser United yang pada saat yang sama mengalahkan Stoke City 4-0. Selain menempatkan Chelsea menjadi juara Liga, kemenangan ini juga menempatkan Didier Drogba, sang striker, sebagai pencetak gol terbanyak dengan 29 gol. Ini merupakan kemenangan yang sempurna bagi Chelsea.

Namun kemenangan ini tidak lepas dari peran Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti yang berhasil meramu skud terbaik Chelsea. Bagi Ancelotti sendiri, prestasi ini membuatnya menorehkan sejarah emas di Chelsea sebagai pelatih pertama yang berhasil membawa sebuah tim dengan 103 gol dalam satu musim Liga Primer sejak 1963. Karismanya akan dikenang sebagai peracik taktik yang berhasil mengalahkan Manchester United, Arsenal, dan Liverpool di semua pertemuan mereka musim ini. Kerja keras yang disertai hikmat akan membuahkan keberhasilan.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami