Lagu Piala Dunia Dinyanyikan Shakira

Nasional / 10 May 2010

Kalangan Sendiri

Lagu Piala Dunia Dinyanyikan Shakira

Lois Official Writer
4405

Lagu ‘Waka-Waka’ yang berarti Sekarang Waktunya Afrika dipilih oleh FIFA dan Sony sebagai lagu resmi Piala Dunia 2010. Presiden FIFA, Sepp Blatter, sangat puas dengan lagu baru ini. “Waka-Waka mewakili Afrika Selatan : Semaraknya kehidupan, energi, dan semangat. Tak ada yang bisa lebih baik menggambarkan keceriaan sepak bola daripada musik, terutama yang bersemangat dan penuh energi seperti Waka-Waka” ujar Sepp Blattter.

Lagu dengan tempo cepat bernuansa ceria ini kental dengan bunyi-bunyian dari alat musik tradisional khas Afrika, menggambarkan energi dan keceriaan benua yang baru pertama kali menggelar Piala Dunia ini.

Pada pembukaan di Johannesburg nanti, Shakira akan membawakan Waka-Waka didampingi band terkenal Afrika Selatan, Freshlyground. Lagu Waka-Waka ini merupakan ciptaan oleh Shakira sendiri.

“Saya sangat terhormat Waka-Waka menjadi bagian dari tradisi Piala Dunia 2010. Piala Dunia adalah keajaiban yang menyenangkan, menyatukan semua negara, ras, agama, dan perbedaan lain dalam satu hasrat. Ini mewakili even yang punya kekuatan menyatukan, itulah makna dari lagu ini.” ujar Shakira menjelaskan.

Pemilihan Shakira sebagai penulis sekaligus pelantun lagu resmi Piala Dunia ini sempat memancing protes sejumlah seniman asli Afrika Selatan. Mereka berharap dapat kehormatan membawakan lagu resmi Piala Dunia, selain itu juga menurut mereka, sedikit sekali jumlah seniman asli Afrika yang diajak berkolaborasi. Bahkan, mereka sempat bersatu menyerukan boikot terhadap Piala Dunia.

Musik memang dapat menyatukan semua bangsa. Dan ternyata sepak bola pun dapat jadi pemersatu. Kita harapkan Piala Dunia 2010 ini dapat berjalan dengan lancar.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami