Hanya di Roma, Mobil Super Jadi Taksi

Nasional / 9 May 2010

Kalangan Sendiri

Hanya di Roma, Mobil Super Jadi Taksi

Budhi Marpaung Official Writer
3111

Bagaimana perasaan Anda bila menaiki Taksi yang memiliki kecepatan luar biasa, yang hanya dalam hitungan detik atau menit saja sudah menibakan Anda ke tempat yang dituju? Pastinya deg-degan bukan?

Produsen mobil Giugiaro Quaranta beberapa hari lalu memutuskan untuk membawa kendaraan mereka ke jalan raya di Roma, Italia. Tidak tanggung-tanggung, mereka menjadikannya sebagai taksi.  

Walaupun hanya beberapa hari menjadi kendaraan komersial, namun apa yang dilakukan pihak Giugiaro Quaranta sangatlah mencengangkan masyarakat dan para media massa setempat.

Untuk diketahui, Giugiaro Quaranta merupakan mobil konsep yang biasanya hanya dipajang pada pemeran otomotif dan sangatlah mustahil untuk melihatnya di jalan raya.

Dengan sumber tenaga mesin hybrid buatan Toyota Hybrid Synergy Drive dan dibantu dukungan panel surya, Taksi super tersebut dapat memproduksi tenaga hingga mencapai 268 hp sehingga ia bisa dibesut dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui berapakah argo awal Giugiaro Quaranta Taxi ketika dioperasikan sebagai kendaraan komersial. Namun, melihat apa yang ditawarkan sepertinya tidaklah sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk sekali naik Taksi super ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami