Lindungi Kulit dari Matahari

Lindungi Kulit dari Matahari

Lois Official Writer
2602

Biasanya, saat musim kemarau tiba, yang benar-benar kita pikirkan hanyalah bagaimana meredakan kegerahan. Namun, Anda juga harus memikirkan bagaimana merawat kulit supaya tetap indah. Apalagi bagi Anda yang sering berada di luar ruangan.

Menurut para ahli cara terbaik membuat kulit Anda siap menyambut cuaca panas adalah melakukan exfoliating (pengelupasan) secara teratur. Dengan mengelupasnya kulit, berarti menyingkirkan kulit mati dan sel kulit kering. Basahi tubuh Anda di kamar mandi, oleskan lulur dan produk lainnya kemudian gunakan waslaf, kain, buff puff atau peralatan semacamnya, lalu gosok. Lakukan dengan lembut dan dengan gerakan melingkar.

Setelah itu, berikan pelembab pada kulit. Jika kulit Anda hanya sedikit kering, Anda bisa menggunakan pelembab yang agak cair. Jika kulit Anda sangat kering, pilih pelembab berbentuk krim.

Beri perlindungan dari sinar matahari dengan tabir surya. Seberapa tinggi kandungan sun protection factor (SPF) yang Anda butuhkan tergantung seberapa putihnya kulit Anda. Pilih tabir surya dengan SPF 15 yang dilengkapi dengan label broad spectrum protection atau UVA protection. Pilih tabir surya berlabel nonacnegenic atau noncomedogenic untuk menjaga wajah bebas komedo. Pastikan mengoleskan tabir surya dengan SPF 30 pada bekas luka, karena sinar matahari dapat membuat bekas luka Anda semakin gelap.

Kita semua tahu sinar matahari merusak kulit, tapi tahukah Anda bahwa sinar matahari juga memberi pengaruh pada mata? Lindungi wajah dan mata Anda dengan topi dan kacamata yang memberikan perlindungan 100% terhadap sinar UV matahari.

Rawat kulit di saat musim kemarau, mencerahkan kulit Anda dan menjadikannya indah. Selamat mencoba!

Sumber : kapanlagi/lh3

Ikuti Kami