Ini Dia Perempuan-perempuan Terkaya di Dunia

Nasional / 8 May 2010

Kalangan Sendiri

Ini Dia Perempuan-perempuan Terkaya di Dunia

Budhi Marpaung Official Writer
3508

Memiliki anak-anak bukanlah penghalang untuk menghasilkan uang miliaran dollar dan para perempuan ini telah membuktikannya dalam kehidupan mereka.

Dalam menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 9 Mei 2010, Majalah Forbes merilis daftar 70 perempuan terkaya di dunia dalam situs resminya. Diantara para perempuan tersebut, ada yang berstatus janda dan single perent. Berikut beberapa orang yang masuk dalam daftar 70 perempuan terkaya di dunia.

Margaret Whitman, 53, dikenal sebagai Meg, membangun hartanya sebesar $ 1.3 miliar sebagai mantan kepala eksekutif rumah lelang online eBay Inc.  Ibu dari dua putra itu dikabarkan menjadi kandidat untuk menggantikan Gubernur California Arnold Schwarzenegger.

"Bagi Whitman, menjadi seorang ibu bukanlah alat pencegah untuk sukses, tapi justru membantunya untuk meraihnya," tulis Forbes dalam situs resminya.

Penulis buku Harry Potter, JK Rowling, juga masuk dalam daftar milyarder bersama dengan Elena Baturina dari Rusia dan Zhang Xin, CEO perusahaan pengembang properti Cina SOHO.

Selain keempat nama diatas, ada nama-nama perempuan lain seperti Savitri Jindal yang dinobatkan sebagai perempuan Asia terkaya dan Christy Walton yang tak lain dan tak bukan adalah janda John Walton (putera pendiri Wal-Mart Sam Walton, red).

Namun, Forbes menuliskan menjadi seorang ibu miliarder tidaklah selalu mudah.

Pada akhir tahun 2009, Liliane Bettencourt (puteri dari pendiri perusahaan kosmetik L’Oreal Eugène Schueller, red) dan puterinya Françoise Bettencourt-Meyers “berperang” di pengadilan Perancis. Sang anak menuduh ibunya telah menyalahgunakan harta warisan keluarga dan karenanya ia meminta agar pengadilan memeriksa hal tersebut.

Sampai sekarang Liliane dan Françoise tidak saling berbicara sedikit pun.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami