Nigeria Dipimpin Presiden Beragama Kristen

Internasional / 8 May 2010

Kalangan Sendiri

Nigeria Dipimpin Presiden Beragama Kristen

Daniel Official Writer
8958

Negeria diperkirakan akan menghadapi bentrokan antar agama setelah pada Kamis (6/5) lalu, seorang Kristen dilantik menjadi presiden negara tersebut. Hal ini bertentangan dengan peraturan tidak tertulis yang mengharuskan posisi presiden hanya bisa dipegang oleh agama mayoritas saja.

Goodluck Jonathan dilantik menjadi Presiden Nigeria setelah meninggalnya Presiden Umaru YarAdua karena sakit jantung dan ginjal. Sebelumnya Jonathan menjabat sebagai wakil presiden dan mulai memerintah Nigeria sejak Presiden Umaru YarAdua jatuh sakit pada bulan Februari lalu. Nigeria berhasil lepas dari ditaktor militer dn memutuskan untuk dipimpin oleh pemimpin yang berlatar belakang agama.

Presiden Jonathan dianggap seperti Mantan presiden periode 1999-2007, Olusegun Obasanjo, seorang presiden yang luar biasa, dia adalah  seorang Kristen yang memimpin para politisi Muslim untuk memenangkan partai mereka sampai tahun 2015. Tentu bukan tugas yang mudah bagi Presiden Jonathan untuk memimpin negara dengan 150 juta penduduk yang sedang dilanda konflik antar agama ini. Benar kata firman Tuhan bahwa orang percaya akan menjadi kepala bukan ekor bahkan ditengah-tengah orang yang tidak percaya. Semoga Nigeria semakin mengalami perbaikan karena ada orang-orang yang takut akan Tuhan di negara tersebut.

Sumber : telegraph.co.uk/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami