Tips Hemat Pulsa Telepon

Tips Hemat Pulsa Telepon

Lois Official Writer
3218

Saat ini sudah menjamur operator GSM dan CDMA dengan berbagai fasilitas unggulan yang membuat pengguna telepon selular terbuai saat bertelepon. Sehingga saat ini banyak orang yang mempunyai handphone lebih dari satu. Karena banyak operator yang menawarkan harga murah, justru Anda membeli banyak simcard sehingga Anda harus banyak membeli voucher pulsa. Karena itu, pilihlah satu operator yang benar-benar mewakili Anda.

Jika Anda tidak mampu meredam keinginan ngobrol di telepon, gunakan kartu prabayar. Kelemahan menggunakan cara ini yaitu jika terjadi pada saat darurat dan tidak ada kios atau ATM yang menjual voucher pulsa untuk Anda.

Selain itu, ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghemat pemakaian telepon, antara lain :

  1. Jika ingin mengobrol panjang, lebih baik bertemu di suatu tempat yang nyaman, apalagi bila yang dibicarakan hanya mengenai hal-hal sederhana. Justru hal ini akan meningkatkan keintiman hubungan Anda dengan orang tersebut.
  2. Biasakan untuk membuat poin-poin yang ingin dibicarakan sebelum menelepon.
  3. Jangan gunakan telepon untuk mendeskripsikan produk. Mendatangi klien jauh lebih efektif ketimbang menjelaskan produk melalui telepon. Anda tahu respon dari klien tersebut dan Anda tahu bagaimana mensukseskan pemasaran Anda.
  4. Jika bertemu pun tak sempat, gunakan fasilitas email atau chatting. Sekarang ini, kita pun bisa berbicara dengan klien atau orang lain melalui fasilitas internet.
  5. untuk pembicaraan yang singkat namun penting, misalnya untuk memberitahukan nomor telepon seorang klien kepada rekan kerja yang lain, gunakan fasilitas SMS. Selain lebih murah, pesan yang diinginkan pun tersampaikan dan menjadi bukti konkret yang ada di dalam handphone.
  6. Sisihkan budget untuk telepon selular dalam suatu amplop yang terpisah. Jika Anda pengguna kartu prabayar, ada baiknya jika dana tersebut langsung Anda belikan voucher pulsa untuk keperluan 1 bulan dan disimpan di dalam tas.
  7. Terakhir, disiplin diri Anda. Pikirkan cara untuk berhemat dan benar-benar mengikuti apa yang sudah Anda tetapkan. Misalnya, Anda ingin dalam satu bulan hanya mengeluarkan Rp. 50 ribu untuk pulsa. Maka, perkirakan setiap hari Anda maksimal memakai pulsa sebanyak berapa dan taati sehingga Anda tidak melebihi budget yang sudah Anda tetapkan.

Berharap bahwa dari menghemat hal-hal kecil seperti ini, Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.

Sumber : kumpulantipspilihan/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami