Apakah Anda Seorang Tukang Kontrol?

Single / 6 May 2010

Kalangan Sendiri

Apakah Anda Seorang Tukang Kontrol?

Daniel Official Writer
4462

Apakah Anda tipe orang yang suka mengontrol pasangan Anda? Jika ya, berarti hal tersebut bukanlah hal yang tepat untuk membangun sebuah hubungan yang sehat. Anda harus memiliki rasa saling hormat dan saling mendukung, bukan yang salah satu lebih dominan dan mengungkung. Berikut adalah tanda-tanda bahwa Anda telah menjadi tukang kontrol atau control freak :

1. Anda suka mengkritik segala yang pasangan Anda lakukan. Anda selalu menemukan alasan untuk mengkritik pasangan Anda.

2. Anda mengatur apa yang harus pasangan Anda lakukan dengan tubuhnya. Anda mungkin akan mulai memonitor apa yang pasangan Anda makan, membujuknya untuk ikut kelas senam atau kelas olahraga lain. Anda mungkin menjadi terobsesi  dengan kesehatan dan penampilan pasangan Anda.

3. Anda melarang pasangan Anda bertemu teman-temannya.  Secara pelan tapi pasti Anda sedang memutuskan hubungan pertemanan pasangan Anda.

4. Anda tidak mendorong pasangan Anda untuk meneruskan minatnya di bidang lain selain diri Anda sendiri.

5. Anda tidak mempercayai pasangan Anda. Anda mungkin tidak akan mengijinkannya menyetir mobil Anda atau melakukan sesuatu tanpa pesetujuan Anda. Anda terus memperhatikan langkah pasangan Anda.

Jika Anda sedang melakukan ke lima tindakan di atas, hati –hati mungkin Anda bukan partner yang tepat untuk pasangan Anda dan Anda belum siap untuk sebuah hubungan yang lebih jauh.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami