Tips Mengatur Anggaran Makanan

Investment / 5 May 2010

Kalangan Sendiri

Tips Mengatur Anggaran Makanan

Daniel Official Writer
4391

Makan adalah sesuatu yang tidak bisa kita tinggalkan karena semua orang membutuhkan makanan. Tetapi makan sering kali bisa membawa kita dalam masalah jika kita tidak membuat anggaran dengan baik, apalagi jika Anda ingin mengajak keluarga Anda makan di luar rumah atau pada saat ingin menjamu tamu Anda. Anda perlu mengatur anggaran sebelum melakukan hal tersebut.

Ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya Anda bisa menghemat anggaran makan Anda. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda menghemat pengeluaran biaya makan Anda :

1. Ketahui restoran yang bagus. Ketika Anda hendak mengajak keluarga untuk makan di luar, memiliki pengetahuan tentang satu atau dua restoran. Biasakan diri dengan menu dan harga yang ada serta ketahui waktu terbaik untuk mengunjungi restoran tersebut untuk menghindari pelayanan yang buruk karena harus menunggu terlalu lama.

2. Rencanakan lebih dulu. Hindari untuk pergi secara spontan. Lebih baik Anda memeriksa menu dan harga terlebih dahulu melalui telepon atau secara online. Anda juga bisa minta pendapat orang yang pernah mengunjungi restoran tersebut. Dengan demikian Anda bisa memperkirakan anggaran yang akan Anda keluarkan sehingga Anda bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

3. Hati-hati dengan minuman mahal. Ada beberapa jenis minuman yang bisa menguras kantong Anda yang lebih mahal dari makanan yang Anda pesan.

4. Mengadakan pesta makan malam di rumah jika memungkinkan. Jika Anda ingin menjamu tamu Anda, Anda bisa mengadakan pesta makan di rumah Anda. Ini akan menghemat anggaran yang cukup banyak daripada makan di sebuah restoran mewah.

Sumber : askmen.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami