Google Merambah TV Anda

Entertainment / 4 May 2010

Kalangan Sendiri

Google Merambah TV Anda

Lois Official Writer
2438

Pada tanggal 19 dan 20 Mei 2010 Google akan menggelar konferensi Google’s I/O di San Fransisco, California. Di dalam konferensi ini, Google akan mengumumkan bagaimana rencana ke depan mereka yang akan mencoba membawa dunia web ke ruang tamu Anda. Paket software terbaru dari Google ini dinamakan dengan Google TV yang merupakan platform software berbasis Android.

Pada konferensi ini, Sony juga akan mengumumkan bahwa TV yang dipakai adalah TV yang memakai chip intel dan software dari Google.

Idenya yaitu dengan TV yang terkoneksi ke internet atau televisi yang dapat digunakan browsing video, berita, konferensi video, dan streaming musik dapat digunakan seperti layaknya sebuah komputer.

Saat ini, beberapa perusahaan sedang mengembangkan aplikasi atau program perangkat lunak yang dapat memformat sebuah web agar tampil dengan optimal di TV, selain itu juga menciptakan perangkat keras yang membantu proses transisi tersebut.

Kita nantikan kehadiran Google TV ini dan lihat bagaimana perkembangan selanjutnya. Apakah dapat ‘meledak’ dan diminati oleh banyak orang?

Sumber : beritanet/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami