Taman Hasil Kerjasama Indonesia-Korsel

Nasional / 3 May 2010

Kalangan Sendiri

Taman Hasil Kerjasama Indonesia-Korsel

Lois Official Writer
2333

Pembangunan Taman Internasional Persahabatan yang dibangun di ruas Jalan dr. Soetomo Kota Surabaya merupakan hasil kerjasama Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan. Pembangunan taman ini sudah mencapai 80 persen.

“Dengan keberadaan taman tersebut, hubungan Indonesia dan Korsel bisa terjalin dengan baik,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Hidayat Syah, di Surabaya.

Menurutnya, pembangunan taman tersebut bermula dari masukan warga Korsel yang kagum dan tertarik melihat kemajuan dan banyaknya taman di kota ini. Warga Korsel yang tinggal di Surabaya kira-kira mencapai 500 orang tersebut kemudian mengajukan surat dan meminta Pemerintah Korsel untuk membuat taman di Surabaya.

Pemerintahan Kota Surabaya dalam hal ini hanya berperan menyediakan lahan saja, sedangkan anggaran, desain, dan sebagainya disediakan oleh Pemerintah Korsel. Namun untuk arsitek yang mengerjakan taman yang berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi itu menggunakan jasa arsitek muda Indonesia.

“Di sana, bendera kebangsaan Indonesia Merah Putih dan bendera kebangsaan Korsel juga akan dipasang,” katanya mengakhiri penjelasannya. Jalan dr. Soetomo yang dipilih karena banyak kedutaan dan perwakilan negara asing di sana, juga banyak warga Korsel yang setiap hari melewati jalan itu.

Indonesia sudah menggalang kerjasama dengan beberapa negara dan kita sebagai warga berharap bahwa setiap kerjasama yang dilakukan akan mendatangkan kemajuan bagi bangsa dan negara kita.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami