Mengapa Saya ?

Kata Alkitab / 3 May 2010

Kalangan Sendiri

Mengapa Saya ?

Daniel Official Writer
4481

Ketika Anda mengalami hal yang buruk, mungkin terlintas dalam hati Anda pertanyaan seperti ini, apakah Tuhan masih mengasihiku? Jawab : Tentu, Apakah Tuhan sedang menghukumku? Tidak, Tuhan sangat mengasihi Anda. Kenapa saya yang mengalaminya? Karena Tuhan ingin melihat Anda bertumbuh dari kemuliaan kepada kemuliaan. Iman Anda akan bertumbuh ketika Anda mengalami tekanan. Dalam Yakobus 1:01-4 memberitahu kita bahwa pencobaan adalah hal yang positif dalam kehidupan kita karena pada akhirnya kita akan tumbuh olehnya. Iblis memakainya untuk melemahkan kita tetapi Tuhan mengubahnya menjadi kekuatan bagi kita.

Respon alami kita seringkali adalah menyangkal bahwa Anda terpengaruh oleh krisis. Yang benar adalah bahwa krisis atau hal buruk akan mempengaruhi semua orang yang disentuhnya, namun respon setiap orang akan berbeda. Daud, dalam Mazmur, meresponi hal tersebut dengan mengatakan jiwanya akan terus memuji Tuhan. Dia berada di tempat gelap secara emosional, tapi ia tahu bahwa memuji Tuhan adalah kebutuhannya dan memuju Tuhan bisa mempengaruhi situasi. Mazmur 42 dan Mazmur 88 adalah Mazmur ratapan. Pemazmur sedang bersedih, namun dia memutuskan untuk mencari Allah. Jadi, ada beberapa hal yang bisa lakukan Anda lakukan ketika menghadapi hal buruk dan mengalami pemulihan :

1. Akuilah bahwa Anda membutuhkan Tuhan.

2. Baca Firman Allah, Alkitab.

3. Minta bantuan doa dari seseorang.

4. Layanilah orang lain.

5. Bergabung dengan tubuh Kristus yang lain.

6. Tetap mengucap syukur dan bersaksi karena kebaikan Tuhan.

Ketika hal buruk menimpa Anda, ingatlah bahwa Tuhan memiliki kasih karunia untuk Anda. 2 Korintus 12:09 emberitahu kita bahwa rahmat-Nya cukup bagi Anda, karena kekuasaan-Nya menjadi sempurna dalam kelemahan kita. Seringkali sukar untuk mengakui kelemahan tetapi inilah yang Anda perlukan untuk bertindak dengan rendah hati dan membiarkan Allah mengendalikan situasi Anda. Akui kepada Allah bahwa Dia telah menanggung beban Anda. Tuhan rindu Anda datang kepada-Nya dan mengenal Dia secara pribadi sehingga Anda bisa melewati saat-saat yang berat.

Sumber : jawaban.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami