Ironman 2

Film Review / 3 May 2010

Kalangan Sendiri

Ironman 2

arienurkrisna Official Writer
3068

2 Tahun menanti, 2 robot baru, 2 kali lebih seru, 2 kali lebih bombastis. Rasanya baru kemarin tepatnya 2008 Ironman memukau dunia dengan menempatkan Robert Downey.Jr sebagai action hero menjadi favorit masyarakat. Perannya setelah itu didalam Sherlock Holmes hanya membuatnya lebih terkenal lagi. Kali ini ia kembali dengan Sidekick baru yaitu Warmachine yang didalamny Rhodey yang adalah sahabat Tony Stark yang peranya diambil alih dari Terrence Howard menjadi Don Cheadle. Walau actor yang berwatak namun Cheadle kurang gagah perawakannya  mengenakain kostum war machine jika dibandingkan Terrence Howard  actor sebelumnya. Sehingga terkesan pendek sedangkan baju war machinenya lebih besar dari ironman. Hadir tanpa format 3D tidak mengurangi pesona menonton film ini dimana banyak film kini maksa menggunakan teknologi ini. Sebab tidak semua scene dapat merasakan efek 3D secara optimal.

2Iron man kini berkisah tentang persaingan usaha dan kecerdasan Tony Stark melawan Ivan Vanko seorang jenius asal Rusia yang diperankan dengan sangat baik oleh Mickey Rourke. Vanko ingin menciptakan Robot dan teknologi yang bisa mengalahkan Ironman guna membalas dendam ayahnya yang dahulu salah seorang pencipta teknologi sumber tenaga yang digunakan oleh Ironman. Ada juga hadirnya Nick Fury  yang diperankan Samuel L Jackson pemimpin dari group Avengers yang nantinya terdiri diantaranya Thor, Hulk, Spiderman, dan Ironman merupakan teaser rencana ambisius marvel untuk menghadirkan the Avengers. Bukan itu saja bahkan Scarlet Johansen Juga tampil sebagai salah seorang agen SHIELD menambah daya tarik film ini.

1Masih konsumsi anak-anak dan remaja Marvel Comics  mempertahankan humor dan adegan yang terkadang norak dan jayus. Beda dari DC Comics yang membawakan film super hero yang lebih berat dan dewasa seperti The Dark Knight dan Watchmen. Special effect, action dan ledakan-ledakan yang lebih banyak dibandingkan ironman terdahulu menjadikannya film yang lebih seru untuk disaksikan, walau story dan plot yang dangkal dan tak berarti.

1Cocok untuk keluarga dan anak-anak walau perlu diwaspadai adegan kissing didalam film ini dapat memberi pengaruh kurang baik bagi anak-anak. So sebaiknya orang tua harap selalu menemani dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Sumber : onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami