200.000 Laptop Untuk Anak Palestina

200.000 Laptop Untuk Anak Palestina

Daniel Official Writer
2112

Sekitar 200.000 laptop akan dibagikan kepada para siswa sekolah di Jalur Gaza. Ini merupakan bagian dari program yang danai oleh One Laptop Per Child (OLPC) yang bermarkas di Amerika Serikat dan Organisasi Amal Arab Yordania. Saat ini telah dibagikan sebanyak 2.200 laptop di sekolah-sekolah pengungsi di Rafah, kota selatan Gaza dan sisanya akan dibagikann secara bertahap.

Bantuan ini disalurkan melalui Badan Pekerja dan Bantuan PBB (UNRWA) berencana akan membagikan setengah juta alat perlengkapan kepada pengungsi di seluruh Timur Tengah pada akhir 2012, kata juru bicara Adnan Abu Hasna. Dengan adanya laptop tesebut diharapkan akan jalin ikatan antara guru dengan murid melalui Internet nir-kabel sehingga para siswa bisa meneruskan sekolah mereka dalam keadaan krisis sekalipun.

Sekitar 80 persen dari 1,5 juta penduduk Gaza tergantung pada bantuan asing sejak daerah tersebut dikuasai oleh Hamas pada bulan Juni 2007 lalu. Namun Israel telah mengizinkan UNRWA untuk membawa bantuan kemanusiaan dan beberapa bahan untuk pembangunan juga layanan kesehatan dan pendidikan.

Sumber : yahoo.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami