Most Wanted!!! 12 Teroris Aceh

Nasional / 2 May 2010

Kalangan Sendiri

Most Wanted!!! 12 Teroris Aceh

Lois Official Writer
2740

Kepolisian masih memburu 12 orang yang diduga terlibat dalam pelatihan militer kelompok teroris di Pegunungan Jalin, Kecamatan Jantho, Aceh Besar. Beberapa nama merupakan mantan narapidana kasus teroris.

Tentu saja warga Indonesia berharap ketentraman dan keamanan dalam negara ini bisa terus berlangsung. Teroris merupakan tindakan yang terlalu ekstrim, apalagi dilakukan dengan tujuan yang tidak jelas.

Berikut adalah 12 orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) :

Umar Patek alias Umar alias Taek alias Abu Syech alias Zacky. Umar ini merupakan buronan yang dicari sejak bom Bali I tahun 2002.

Abu Tholut alias Mustofa alias Imron. Dia pelaku peledakan Mall Atrium Senen tahun 2001. terakhir diketahui tinggal di Permata Hijau.

Ahmad Maulana alias Zakaria Samad alias Malik alias Luqman. Dia pernah dideportasi oleh kepolisian Malaysia. Terakhir diketahui tinggal di daerah Pamulang, Tangerang.

Arman Kristianto alias Abdullah Sonata. Dia mantan napi kasus teroris. Terakhir diketahui tinggal di Cipayung, Jakarta Timur.

Saptono alias Pak Tuo. Dia terlibat peledakan Kedubes Australia tahun 2004.

Taufik Bulangan alias Upik Lawanga. Dia pelaku terror Poso dan mempunyai kemampuan merakit bom.

Umar alias Bujang alias Untung. Dia diketahui menjadi kurir Dulmatin.

Kamaludin alias Hasan alias Kamal alias Abdul Hamid. Dia mantan napi kasus bom Cimanggis. Terakhir diketahui tinggal di Aceh Besar.

Imam Rasidi alias Harun alias Yasir alias Imam Sukanto. Dia mantan napi kasus bom Mall Atrium Senen. Terakhir diketahui tinggal di Petamburan, Jakarta Pusat.

Hasan alias Untung alias Khidir. Terakhir diketahui tinggal di Surabaya. Dia terlibat dalam bom Mall Atrium Senen dan bom Bali I.

Warsito alias Tongji alias Abu Hasbi. Dia mantan napi kasus bom Mall Atrium Senen. Terakhir diketahui tinggal di Pamulang.

Abu Hamzah alias Babe alias Daud alias Reza Sungkar. Dia terlibat peledakan di Mall Atrium Senen.

Bagi Anda yang mungkin mengenal nama-nama di atas, harap kerjasama Anda dengan pihak polisi. Apabila Anda mencurigai seseorang, harap laporkan ke polisi. Jangan main hakim sendiri atau menuduh orang sembarangan. Yang terpenting adalah bebaskan Indonesia dari teroris.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami