Jelang Pilpres Filipina, Gereja Adakan Reli Doa

Internasional / 2 May 2010

Kalangan Sendiri

Jelang Pilpres Filipina, Gereja Adakan Reli Doa

Budhi Marpaung Official Writer
3370

Filipina pada bulan Mei ini akan mengadakan pemilihan nasional presiden dan wakil presiden. Masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden beserta tim sukses mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar memperoleh suara terbanyak ketika hari pemungutan suara. Namun, dalam suasana penuh persaingan, beberapa hari yang lalu pemimpin-pemimpin gereja setempat membuat acara reli doa.

Kegiatan tersebut cukup berbeda dari tahun sebelumnya karena selain berdoa bagi bangsa dan negara, pada malam itu juga diadakan forum tanya jawab dengan tujuh calon presiden Filipina. Uniknya, pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan pada peserta reli doa bukanlah seputar politik, tetapi pengalaman hidup para calon presiden.

Selama acara berlangsung, diadakan pula jajak pendapat mengenai siapakah yang pantas menjadi Presiden Filipina kelak. Hasilnya, Benigno Aquino III, putra dari Presiden Filipina Cory Aquino dan mendiang suaminya Benigno Ninoy aquino berada di posisi paling teratas pada poling malam itu.

Aquino yang hadir dengan setelan jas hitam dan dasi berwarna kuning mengatakan di depan para peserta reli doa bahwa iman orang tuanya kepada Allah membawa keluarganya dapat melalui berbagai kemalangan, dan iman yang sama itu juga yang memotivasi dirinya untuk maju mengikuti pemilihan presiden 2010.

Pemilihan pada bulan ini adalah penting untuk Filipina, karena negara yang sempat dijajah Spanyol tersebut sedang mengalami krisis politik dan ekonomi yang sangat parah.

Umat Kristiani disana berharap bahwa Allah akan menjawab doa-doa mereka dan campur tangan di negara mereka.

Tidak hanya Filipina, Indonesia di tahun ini mengadakan pemilihan kepala pemerintahan, tetapi bukan presiden melainkan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati. Mari kita sebagai umat Kristiani berdoa agar pemilihan kepala daerah (pilkada) di tiap provinsi maupun kabupaten dapat berjalan dengan baik, aman, dan jujur. Tidak hanya itu, mari kita juga berpartisipasi memberikan suara jika provinsi atau kota dimana kita berada mengadakan pilkada. Ini adalah bukti bahwa kita mengasihi daerah dimana kita  saat ini berada.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami