Mengampuni Selingkuhan Pasangan

Marriage / 1 May 2010

Kalangan Sendiri

Mengampuni Selingkuhan Pasangan

Budhi Marpaung Official Writer
6067

Banyak pasangan suami istri yang mengira jika salah satu diantara mereka ada yang melakukan perselingkuhan maka tamatlah sudah pernikahan yang mereka bangun selama ini. Perceraian adalah jalan terbaik untuk mengakhiri semuanya. Namun, benarkah itu?

Sebagai umat Kristiani, kita percaya bahwa pernikahan adalah satu kali untuk seumur hidup. Allah sudah menyediakan tepat orang yang akan menjadi suami atau istri kita kelak. Bahkan Dia sudah memiliki rencana akhir kehidupan rumah tangga Anda, yakni tetap utuh dan menjadi keluarga yang mengenal-Nya dan melayani-Nya. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri ada memang suami atau istri yang berlaku tidak setia kepada pasangannya.

Menurut data yang ada, perselingkuhan merupakan salah satu alasan tertinggi mengapa orang mengajukan perceraian. Sedihnya, pasangan suami istri Kristiani mengambil kontribusi dalam meningkatnya angka perceraian sekarang ini. Beberapa diantara Anda mungkin bertanya, “Kalau tidak bercerai, apakah yang harus saya lakukan ketika mengetahui pasangan saya selingkuh?”

Jawaban untuk pertanyaan ini sangatlah mudah, tetapi sulit untuk dilakukan. Tidak ada jalan lain agar pernikahan tetap berjalan adalah Anda harus melepaskan pengampunan - tidak hanya kepada suami atau istri Anda yang melakukan selingkuh, tetapi juga kepada selingkuhannya.

Adalah sebuah hal yang kurang tepat jika Anda hanya mengampuni pasangan Anda yang melakukan perselingkuhan. Anda harus juga harus mau melepaskan pintu maaf kepada orang yang dijadikan selingkuhan pasangan Anda. Mengapa ini perlu dilakukan? Supaya Anda menjadi orang yang benar-benar merdeka. Ingat, iblis juga mengetahui isi hati Anda. Ketika ada salah satu hal buruk masih Anda simpan maka ia akan menggunakan hal tersebut untuk mengintimidasi dan menghancurkan pernikahan Anda di kemudian hari.

Saya pastikan Anda tidak akan bisa melakukannya dengan kekuatan sendiri. Anda butuh Roh Kudus untuk membantu Anda melepaskan pengampunan kepada orang yang telah menyakiti hati Anda (dalam hal ini pasangan Anda dan selingkuhannya). Berdoalah kepada-Nya dengan sungguh-sungguh dan mintalah agar Kasih yang dari Surga mengalir ke dalam hati Anda agar apa yang sulit ini dapat Anda lakukan. Lihatlah, ketika Anda mengatakan ‘Ya, saya mengampuni’, berkat-berkat Allah tercurah dengan berlimpah-limpah ke dalam rumah tangga Anda.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami