Jose Mourinho 'Sang Fenomenal'

Nasional / 29 April 2010

Kalangan Sendiri

Jose Mourinho 'Sang Fenomenal'

Daniel Official Writer
3384

Demikian dikatakan oleh Presiden Inter Milan Massimo Moratti setelah Jose Mourinho berhasil membawa Inter Milan ke final Liga Champions. Meskipun dalam laga tadi malam Rabu(29/4), Inter kalah 0-1 dari Barcelona namun Inter tetap melaju ke final karena agregat kemenangan 3-2 dengan keunggulan kemenangan pada leg pertama yaitu 3-1.

Tidak berlebihan apa yang dikatakan oleh Moratti karena bersama Mourinho, Inter bisa mencicipi kembali final pertama setelah 38 tahun melempem di Eropa. Inter terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 1965. Setelah itu, mereka selalu gagal menjadi yang terbaik di Eropa. Penampilan "La Beneamata" di partai final pun terakhir kali terjadi pada 38 tahun silam, tapi kalah 0-2 di tangan Ajax. Bagi Mourinho sendiri, ini merupakan final keduanya karena sebelumnya, ia pernah mengantar FC Porto menjadi juara pada 2004. Namun, kemenangan kali ini jelas lebih manis dibanding kenangan enam tahun silam.

Jose Mourinho tampil sebagai sosok yang kontroversial dengan pernyataan-pernyataan yang menunjukan kearoganannya. Dia dikecam oleh para lawannya namun disayangi oleh para pemain yang dilatihnya. Dibalik  sikap arogannya itu ternyata Mourinho yang sangat menyayangi keluarganya. Bagi Mourinho, "most important thing is my family and being a good father.” Keluarganya adalah pusat kehidupannya. Saat ini dia tinggal bersama istrinya, Tami, yang dinikahi pada tahun 1989 dan dua orang anaknya, Matilde dan Jose Jr. Selain itu Mourinho juga terlibat dalam berbagai kegiatan amal termasuk pada saat dia melelang jaket keberuntungannya untuk membantu korban bencana  Tsunami.

Sumber : kompas.com/dan
Halaman :
1

Ikuti Kami