Bendahara Polda Diduga Otak Pencurian Brankas

Nasional / 27 April 2010

Kalangan Sendiri

Bendahara Polda Diduga Otak Pencurian Brankas

Puji Astuti Official Writer
2147

Seorang polisi yang menjabat sebagai Kepala Bendahara Satuan Kerja Polda Sulselbar, telah dicopot dari jabatannya karena diduga kuat menjadi dalang pencurian brangkas milik Polda Sulselbar yang berisi uang senilai 1,29 miliar rupiah.

"Berdasarkan hasil gelar perkara dan hasil sidang disiplin Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulselbar, Kompol MI telah lalai dan diduga terlibat dalam pencurian itu,"demikian pernyataan dari Kapolda Sulselbar Irjen Pol Adang Rochjana di Makassar, Senin (27/4).

Dari hasil penyelidikan terhadap 12 orang dari Bensatker dan Satker Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) dugaan telah mengerucut kepada dua orang, yaitu Kompol MI dan Drs HS, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Polda yang bertugas di Bensatker.

Saat ini Kompol MI akan menghadapi sidang kode etik dan disiplin selain juga mengalami ancaman pemecatan dan sidang pidana jika terbukti secara meyakinkan menjadi dalang dalam pencurian ini.

Godaan yang bisa membuat seseorang jatuh dalam sebuah pencobaan ada dimana-mana. Tidak terkecuali seorang penegak hukum yang notabene pemberantas kejahatan, mereka juga bisa jatuh kedalam pencobaan jika tidak kuat iman. Berjaga-jagalah, karena dosa itu selalu mengintip mencari kesempatan yang tepat untuk menyerang.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami