Nutrisi Untuk Anti Penuaan

Nutrisi Untuk Anti Penuaan

Lois Official Writer
3916

Suplemen vitamin selain menyediakan kebutuhan nutrisi juga mampu menghindari tanda-tanda penuaan. Kalsium dan vitamin D berguna untuk menjaga kesehatan dan membuat kita awet muda. Berikut adalah ulasan lengkapnya :

Vitamin D

Menurut Michael F. Holick, MD, PhD, seorang professor dari Boston University School of Medicine, mengatakan bahwa Anda bisa mengurangi resiko terkena kanker kolon, payudara, dan esofagus hingga 50% jika mendapat cukup vitamin D.

Vitamin D akan menghambar pertumbuhan sel kanker dan mengaktifkan system imun untuk melawan infeksi. Sinar matahari pagi baik untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh selain kuning telur, ikan, susu, dan sereal.

Kalsium

Bertugas untuk menjaga kekuatan tulang dan diperlukan untuk fungsi otot dan saraf. Selain untuk tulang, penelitian menunjukkan suplementasi kalsium bisa mengurangi resiko terbentuknya polip penyebab kanker kolon.

Magnesium

Semakin kita tua, kemampuan tubuh untuk menyerap magnesium dari makanan semakin berkurang. Obat-obatan seperti antibiotic dan obat diuretic juga menyebabkan hal yang sama. Selain mencegah diabetes, magnesium dapat menurunkan tekanan darah.

Vitamin B

Vitamin B bisa menghindarkan kita dari penyakit khas orangtua, yaitu demensia. Penyakit stroke dan jantung juga bisa dicegah jika kita cukup mendapatkan vitamin B6, B12, dan asam folat.

Sedari muda, budayakan mengkonsumsi vitamin dan kebutuhan zat yang lain dalam tubuh dengan takaran yang seimbang, sehingga di masa tua nanti kita masih dapat menikmati kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami